• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

Wadahi Pengusaha Properti, KPNU Kota Tangerang Dilantik

Wadahi Pengusaha Properti, KPNU Kota Tangerang Dilantik
Pelantikan dan rapat kerja KPNU Kota Tangerang. (Foto:Arfan)
Pelantikan dan rapat kerja KPNU Kota Tangerang. (Foto:Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Ketua Kader Properti Utama Nusantara (KPNU) Pusat KH Joko Prawoto menyampaikan, persoalan agraria dan pertanahan masih menjadi masalah utama di Indonesia. Mayoritas kepemilikan tanah, sebagian hanya dimiliki oleh segelintir kelompok. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu masalah dan tantangan bagi warga NU.

 

"Karena persoalan itulah KPNU hadir dan didirikan. Sebuah wadah untuk warga NU dalam pengembangan ekonomi terutama di bidang properti," ujarnya pada saat Pelantikan KPNU Kota Tangerang, di STISNU Tangerang, Sabtu, (12/11/2022).

 

Ia mengatakan, mencintai tanah air merupakan sebagian dari iman (Hubbul wathan minal iman). Namun, dalam mencintai tanah air sebagian masyarakat tidak memiliki tanah dan airnya yang dikelolan secara mandiri.

 

"Hubbul wathan minal iman, mencintai tanah dan air tapi kita tidak memiliki tanah dan airnya, lalu apa yang akan perbuat jika kita tidak perjuangkan," seloroh Kiai asal Boyolali ini.

 

KPNU yang mayoritas beranggotakan warga NU, kata Kiai Joko Prawoto, diharapkan menjadi wadah untuk memberikan edukasi tentang perekonomian di bidang properti kepada masyarakat, terutama Nahdliyin.

 

Sementara, Ketua KPNU Kota Tangerang H Bambang Suwondo, mengatakan akan berjihad di sektor ekonomi, khususnya di bidang properti. Hal ini sebagai implementasi dari hubbul wathan minal iman.

 

"Dengan semangat tersebut, kita meyakini bahwa mencintai tanah air atau nasionalisme menjadi jalan KPNU bergerak untuk mengedukasi, mewadahi dan mendorong warga Kota Tangerang untuk memiliki UMKM, menjadi developer dan lain sebagainya," tutur Bambang Suwondo.

 

KPNU Kota Tangerang, Kata Bambang, akan melakukan invetarisir, menggelar pelatihan, pengarahan, dan akan mendampingi para pelaku usaha yang ada di Tangerang, 

 

"Berkolaborasi bersama dengan berbagai elemen, stakeholder, eksekutif, dan legislatif demi terwujudnya persatuan Indonesia yang berkeadilan untuk masyarakat," tandasnya.

 

Kendati begitu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman, mengucapkan selamat atas pelantikan dan rapat kerja KPNU Kota Tangerang. Ia juga mengungkapkam terima kasihnya kepada segenap pengurus karena telah membentuk KPNU yang diharapkan agar memberikan kemajuan ekonomi positif di bidang properti.

 

"Untuk persoalan properti merupakan sektor penting. Kita tentu semua memahami, hal yang akan dihadapi berupa masalah terkait pertanahan, perijinan, dan tata ruang," ujar Herman.

 

Dengan terbentuknya KPNU di Kota Tangerang, Herman berharap bisa memberikan manfaat dan pencerahan kepada masyarakat Kota Tangerang terkait pemanfaatan lahan, perijinan, properti dan pertanahan.

 

"Dengan terbentuknya KPNU, diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat sehingga menjadi paham. Dan juga menjawab berbagai kendala soal pertanahan di Kota Tangerang," tandas Herman Suwarman.


Editor:

Banten Raya Terbaru