Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

Fatayat NU Kota Tangerang Salurkan Bantuan Untuk Yatim dan Dhu'afa

Fatayat NU Kota Tangerang Salurkan Bantuan Untuk Yatim dan Dhu'afa
Fatayat NU Kota Tangerang saat mengunjungi salah satu rumah warga yang terdampak. (Foto : Istimewa).
Fatayat NU Kota Tangerang saat mengunjungi salah satu rumah warga yang terdampak. (Foto : Istimewa).

Kota Tangerang, NU Online Banten
Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak ekonomi yang luar biasa pada masyarakat. Sebagian warga kehilangan pekerjaan, bahkan banyak anak yang ditinggal orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid. 

 

Masih dalam suasana bulan Muharram, salah satu anjurannya adalah perbanyak bersedekah, Atas dasar itulah Fatayat NU Kota Tangerang bersama keluarga besar NU (KBNU) dan Lembaga dibawah naungan PCNU Kota Tangerang menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang beruntung tersebut.

 

Demikian yang disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tangerang Nony Menawati sesaat setelah menyalurkan bantuan dari para dermawan di Kota Tangerang, Kamis, (26/8).

 

"PC Fatayat bersama KBNU dan Lembaga dibawah PCNU kemarin bersepakat untuk menggalang bantuan dari para dermawan untuk disalurkan kepada yatim piatu, dhu'afa atau warga kurang mampu yang menjadi korban Covid-19 di Kota Tangerang", kata Nony Menawati.

 

Hasil dari penggalangan tersebut di jadikan beberapa paket sembako dan uang yang kemudian disalurkan kepada yang berhak menerima setelah melalui survei kepada para calon penerima bantuan agar tidak salah sasaran, tambah mantan Bendahara Umum PW Fatayat NU Banten ini.

 

Lebih lanjut, alumni UIN Syahid Jakarta ini, menyampaikan bahwa untuk mempermudah dan meringankan tekhnis penyaluran, semua KBNU dan Lembaga dibawah PCNU kita beri tugas menyalurkan bantuan diwilayah tinggal masing-masing biar efektif dan efisien.

 

"Masing-masing KBNU dan Lembaga saling berbagi tugas untuk menyalurkan bantuan diwilayah tinggal masing-masing agar efektif dan efisien", ungkap Ibu dengan empat anak ini.


Mengingat sistuasi pandemi masih belum memungkinkan untuk berkerumun dan berkumpul, penyaluran bantuan dilakukan dengan sistem door to door atau dari pintu ke pintu biar bisa melihat kondisi warga terdampak secara langsung di tempat tinggal masing-masing, imbuhnya.


Bantuan tersebut disalurkan didaerah Periuk, Cibodas, Cipondoh, Ciledug, Pinang, Batu Ceper, dan Karawaci dengan melibatkan beberapa pengurus PC Fatayat dan masing-masing KBNU dan Lembaga yang siap menyalurkan, tambah Nony.


Bantuan ini mungkin tidak membawa dampak yang signifikan untuk mengurangi angka kemiskinan khususnya di Kota Tangerang tapi dengan adanya gerakan ini paling tidak, selain bisa mengurangi beban hidup yang semakin hari semakin berat,  semoga bisa menggerakkan hati para dermawan agar mau berbagi untuk saudara kita yang kurang beruntung secara ekonomi saat ini, ujarnya.

 

Tidak lupa kami sampaikan terimakasih yang tidak terhingga kepada para dermawan, yang telah menyalurkan bantuannya melalui KBNU dan lembaga dibawah naungan PCNU Kota Tangerang.

 

“Semoga Allah selalu melimpahkan kelapangan rejeki kepada para dermawan sehingga tidak bosan untuk selalu berbagi kepada orang yang tidak mampu,” pungkasnya.*

 

 

Editor : Ari Hardi