Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

NU Care-LAZISNU Tangsel Terima Paket Sembako dari DPRD Provinsi Banten

NU Care-LAZISNU Tangsel Terima Paket Sembako dari DPRD Provinsi Banten
Penyerahan Bantuan Sosial kepada NU Care-LAZISNU Tangsel. (Foto : Istimewa)
Penyerahan Bantuan Sosial kepada NU Care-LAZISNU Tangsel. (Foto : Istimewa)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Sebanyak 500 paket sembako telah diterima NU Care-LAZISNU Tangerang Selatan. Penyerahan bantuan sosial tersebut diberikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten Ahmad Fauzi. Bantuan sosial berupa paket sembako yang nantinya diperuntukkan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Minggu (18/07).

 

Rencananya, bantuan sosial berupa paket sembako akan didistribusikan kepada warga Nahdliyyin (Pengurus PCNU, MWC NU, PRNU, Lembaga dan Banom NU Tangerang Selatan) dan masyarakat yang berdomisili di Tangerang Selatan yang sedang terpapar Covid-19. Juga, kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

 

Pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako ini, akan dilaksanakan pada 21- 23 Juli 2021 oleh tim NU-Care LAZISNU Tangsel yang akan bergerak turun ke lapangan membagikan paket sembako sesuai daftar penerima yang sudah terdata di sistem NU-Care-LAZISNU Tangsel. Pendistribusian tersebut tentunya sesuai dengan SOP protokol kesehatan yang berlaku.

 

Penyaluran ini merupakan bentuk kepeduliannya dalam meringankan beban kepada semua lapisan masyarakat. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako. Ahmad Fauzi terus berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan serta menyerap aspirasi masyarakat. 

 

Ahmad Fauzi Ketua DPRD PKB Fraksi Banten mengatakan bahwa, program bantuan ini dinamai Aksi Melayani Isoman,  kegiatan ini merupakan arahan dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk seluruh DPW, DPC dan DPRD se-Indonesia. 

 

Di Banten terdapat 8 DPC dan 40 Agggota DPRD Fraksi PKB se-Banten yang memanfaatkan gajinya untuk pengadaan bantuan sosial berupa paket sembako. Saat ini DPC dan DPRD Fraksi PKB Banten sedang menyalurkan paket sembako bagi warga terpapar COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri. 

 

“Kegiatan penyaluran ini merupakan salah satu agenda saya selaku Ketua Fraksi DPRD Provinsi Banten, pada kesempatan ini penyaluran dilakukan melalui NU-Care LAZISNU Tangsel. Saya berharap bantuan ini bisa menyentuh jajaran pengurus PCNU, MWC NU, PRNU, Lembaga dan Banom NU, dan warga Nahdliyyin se-Kota Tangerang Selatan yang terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri”, ujar Ketua Fraksi DPRD PKB Banten.

 

“Kegiatan ini sangat memberikan manfaat di tengah kabut pandemi yang terus merajalela di bumi Indonesia khususnya Kota Tangsel, PCNU Tangsel dalam hal ini melalui NU Care-LAZISNU Tangsel mengucapkan terimakasih kepada DPRD Fraksi PKB Banten dan siap men-support kegiatan ini”, imbuh Kiai Mas’ud.

 

Sekretaris NU Care-LAZISNU Tangsel Afiduddin Al Amin mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk menyalurkan bantuan sosial melalui NU-Care LAZISNU Tangsel. Bagi masyarakat yang hendak menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak COVID-19 bisa menghubungi Halo NU-Care (0822 2062 5345 WA/SMS). Untuk penyaluran bantuan dana bantuan sosial bisa melalui rekening 7102666666 atas nama LAZISNU Tangsel.
 

 

 

Pewarta : Rizky

Editor : Arfan