Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

PWNU Banten Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemprov

PWNU Banten Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemprov
Ketua PWNU Banten KH Bunyamin Hafidz. (Foto : Istimewa)
Ketua PWNU Banten KH Bunyamin Hafidz. (Foto : Istimewa)

Kota Serang, NU Online Banten

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten KH Bunyamin Hafidz menghaturkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur beserta jajarannya, karena telah menyetujui pengusulan tanah dan gedung yang kemudian diusulkan kepada DPRD Provinsi Banten.

 

Gubernur dan Wakil Gubernur menindaklanjuti usulan pengurus PWNU, sehingga DPRD Provinsi Banten membentuk panitia khusus hibah tanah dan gedung, setelah digelarnya rapat paripurna. (27/7).

 

Direncakanan tanah dan gedung tersebut akan diserahkan secara penuh kepada PWNU dan juga gedung MUI Provinsi Banten. Tanah  seluas 3.500 meter persegi ini berlokasi di Jalan Raya Jakarta Serang Kampung Kemang Kelurahan Panancangan Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten.

 

Kiai Bunyamin berharap tanah dan gedung tersebut diserahkan secara penuh kepada pengurus NU dan juga Gedung MUI Banten. Ia menyampaikan untuk optimalisasi maksimal dalam memberdayakan masyarakat Banten, dirasa perlu untuk memiliki tempat yang sangat representatif.

 

PWNU Banten mengapresiasi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten atas perhatian penuh kepada pengurus. Sebagai mitra pemerintah dalam kemaslahatan, Kiai Bunyamin berkomitmen akan mempergunakan tanah dan gedung untuk kemajuan masyarakat Banten. 

 

Kiai Bunyamin mengatakan peran Nahdlatul Ulama bagi negara ini sangat besar. Jasanya tidak boleh dilupakan begitu saja. Para pendiri NU sudah memberikan contoh dan mengajarkan prinsip untuk selalu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Sejarah telah membuktikan, Bahwa NU sangat berjasa bagi bangsa Indonesia, seperti yang dicontohkan oleh para muasis NU terdahulu. Dan era kini, penguatan satu sama lain sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan perubahan zaman.” Sambung Kiai Bunyamin.

 

Dalam perkembangannya, NU selalu memberikan manfaat sosial pada masyarakat. Terutama melindungi bangsa dari berbagai macam paham dan ancaman. Dalam menghadapi perubahan zaman saat ini, Kiai Bunyamin mengingatkan kepada berbagai pihak untuk saling mendukung satu sama lain. Terutama dalam menjaga bingkai ke-Indonesiaan.

 

Atas dasar itulah, Kiai Bunyamin berharap kepada pihak-pihak yang terlibat hibah tanah dan gedung. Senantiasa mendukung satu sama lain dalam membangun dan menjaga negara ini. Khususnya wilayah Banten, daerah yang melahirkan banyak ulama dan tokoh-tokoh perjuangan.

 

Ia menambahkan, Banten adalah salah satu wilayah yang memiliki sejarah, Peran-peran ulama Banten dicontohkan tempo dulu. Sinergitas antara ulama dan umaro dalam memajukan masyarakat, karenanya sangat perlu ulama diberi dukungan dan fasilitas guna memberdayakan masyarakat. Menjadikan Banten menjadi daerah yang baldatun tayyibatun wa rabbun ghafur.

 

“Semoga Allah senantiasa memberi kesehatan, keberkahan dan kemudahan kepada Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur serta jajaran pemerintahan Provinsi Banten dalam menjalankan tugas” tutup Kiai Bunyamin dalam doa.

 

 

Editor : Ari Hardi