Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

Tebar Kebaikan Kebaikan di Bulan Ramadhan, PC IPPNU Tangsel dan PC PMII Ciputat Gelar Pesantren Kilat

Tebar Kebaikan Kebaikan di Bulan Ramadhan, PC IPPNU Tangsel dan PC PMII Ciputat Gelar Pesantren Kilat
PC IPPNU Tangsel dan PC PMII Ciputat gelar pesantren kilat Ramadhan (Foto: Dokumentasi IPPNU)
PC IPPNU Tangsel dan PC PMII Ciputat gelar pesantren kilat Ramadhan (Foto: Dokumentasi IPPNU)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Pengurus Cabang (PC) IPPNU Kota Tangerang Selatan dan Pengurus PMII Cabang Ciputat menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan 1442 H di Pondok Pesantren Daarul Madinah Nazimiyya, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan. Dengan bertemakan “Bertabur Pahala, Berkah Ramadhan“, kegiatan ini diselenggarakan sejak (15-22/04).

 

Pesantren kilat ini diselenggarakan untuk mengisi kegiatan para pelajar selama bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk melatih jiwa sosial pelajar sehingga mereka dapat bersosial dengan lingkungan sekitarnya.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 35 pelajar di sekitar daerah Tangerang Selatan. Selama kegiatan berlangsung, Rekanita PC IPPNU Tangsel membimbing dan menjadi mentor bagi peserta pesantren kilat. Kegiatan setiap harinya seperti berbuka dan sahur bersama, shalat berjamaah, membaca dan menghafal surah-surah pendek Al-Qur'an, kajian serta belajar bersama tentang akhlak, fiqih, sejarah islam, dan lain sebagainya.

 

Di akhir acara juga diadakan perlombaan cerdas cermat, tahfidz, dan sholawat. Peserta pesantren kilat sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Mereka berlomba-lomba menunjukkan bakat dan pengetahuan yang mereka dapatkan selama mengikuti kegiatan ini. Momen kebersamaan selama pesantren kilat terjalin sangat erat antara peserta dengan Rekanita PC IPPNU Tangsel.

 

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim dan piatu serta dilanjutkan berbuka bersama dengan anggota PMII angkatan 20 UIN Jakarta. "Kegiatan pesantren kilat Ramadhan sekaligus santunan anak yatim piatu ini sangat bermanfaat dan semoga dapat bernilai ibadah di bulan yang suci ini. Selain itu juga sebagai bentuk motivasi agar kader IPPNU lebih semangat dan berkhidmat dalam berorganisasi. " ujar Hilda Nur Hidayah selaku ketua PC IPPNU Tangerang Selatan.

 

Kontributor: Anis Fazi

Editor: Ari Hardi