Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

GP Ansor Ranting Petir Dilantik, Ini Pesan Ketua PCNU Kota Tangerang

GP Ansor Ranting Petir Dilantik, Ini Pesan Ketua PCNU Kota Tangerang
Ketua PCNU Kota Tangerang dan Pengurus GP Ansor lain saat sesi foto bersama. (Foto : Istimewa)
Ketua PCNU Kota Tangerang dan Pengurus GP Ansor lain saat sesi foto bersama. (Foto : Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten
Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Petir resmi dikukuhkan oleh Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang. Pelantikan dilakukan di Majelis Taklim Al Ya'qubiyah, Gang Petir Utama Kelurahan Petir, Cipondoh Tangerang. Sabtu (11/9).

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin mengapresiasi dan mendukung adanya Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Ranting Petir setelah dua tahun menjalani organisasi ini.

 

"Semangat terus untuk berjuang di Nahdlatul Ulama meski tidak ada gajinya, yang ada hanya keberkahan dari Allah SWT dan do'anya Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari, " Pesan KH Dedi saat sambutan.

 

KH Dedi berharap setelah dilantik, para pemuda Ansor totalitas dalam berkhidmat di NU. Dan menjalankan roda organisasi ini ditengah masyarakat. Melakukan pengabdian nyata pada masyarakat tanpa pamrih. Serta menjadi garda terdepan dalam mengawal manhaj Ahlussunah wal Jama’ah.

 

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Ranting Petir Ibnu Aqil mengungkapkan kurang lebih selama dua tahun menjalankan organisasi ini, sangat banyak dinamika saling beda pendapat dan ini bukan sebuah indikasi perpecahan diantara kami melainkan sebuah pembelajaran dan pendewasaan dalam organisasi.

 

"Kami memohon do'a dari para Kiai, para guru dan pembina untuk terus membimbing kami serta mendukung organisasi ini kedepan karena ridho para Kiai dan guru lah yang kami harapkan, " ungkap Aqil.

 

Lanjutnya Aqil berharap kepada semua pengurus yang baru dilantik, agar bisa berkhidmat di NU dan kehadiran GP Ansor Petir ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kampung Petir.

 

Berlangsung dengan khidmat, pelantikan turut dihadiri Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin, Wakil Rois Syuriah PCNU Kota Tangerang KH Kosasih, Pimpinan Ponpes Al Ya'qubiyah KH Mulyadi, Sekmat Cipondoh Ustadz Malkan, Lurah Petir H Ma'sum dan tamu undangan.

 

Selain itu juga, hadir Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cipondoh, Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Cipondoh, Pimpinan Ranting GP Ansor, Ranting Cipondoh Makmur dan Kelurahan Cipondoh yang minggu lalu dilantik.

 

 

Editor Ari Hardi