Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

MWCNU Banjarsari Resmi Dilantik

MWCNU Banjarsari Resmi Dilantik
Pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya (Dokumentasi : Istimewa)
Pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya (Dokumentasi : Istimewa)

Lebak, NU Online Banten

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Banjarsari Kabupaten masa khidmah 2021 - 2026 resmi dilantik. Pelantikan digelar di Pondok Pesantren Nuruttaqwa Kerta (9/6). Diadakan dengan menjalankan protokol kesehatan dan secara sederhana.

Camat Banjarsari Asep Raedi mengingatkan. Nahdlatul Ulama sebagai organisasi yang besar dan menaungi para ulama, tentunya mempunyai peranan penting dalam perkembangan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mengingat negara ini merdeka juga karena dukungan para ulama.

"Begitupun dengan kami di sini menjadi Kepala Daerah juga atas doa dan dukungan para tuan guru kami ini," Tutur Asep Raedi.

Kemudian, Asep berpesan, Nahdlatul Ulama harus menjadi organisasi yang mandiri, organisasi yang terus memperjuangkan dan menyebarkan faham ahlussunnah Waljamaah. NU juga harus hadir dalam pembangunan khususnya di Banjarsari ini.

Pelantikan yang dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lebak, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lebak beserta pengurus, Ketua Majelis Dzikir Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Lebak, Camat Banjarsari, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banjarsari, Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Banjarsari, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banjarsari, Jajaran aparatur pemerintag dan Alim Ulama dari berbagai wilayah di kecamatan Banjarsari.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Solihin mengatakan, Kader Nahdlatul Ulama punya tanggung jawab besar. Proses NKRI tegak berdiri, titipan para pendiri bangsa harus di jaga oleh kader Muda. Nahldatul Ulama harus tetap berkarya untuk Bangsa.

"Saya harapkan kader Muda NU memiliki militansi yang tinggi. Dimana saat negara dan NU membutuhkan, Kader NU harus siap". Tegas Solihin.

Anggota DPRD Kabupaten Lebak Acep Dimyati yang turut hadir, Mengucapkan selamat dan memberi motivasi kepada pengurus MWCNU Banjarsari. Lanjutnya Ia berpesan untuk terus ikhlas dalam berkhidmat untuk Nahdlatul Ulama.

“Dengan dilantiknya pengurus MWC NU Kecamatan Banjarsari periode 2021-2026, semoga semangat para pengurus berkhidmat di NU tetap terjaga, lestari dan ikhlas nderek dawuh poro kiai. NU itu didirikan oleh Hadratusyaikh  KH Hasyim Asy’ari penuh perjuangan dan tetap membawa berkah bagi ummat, termasuk kepada NKRI, Indonesia tercinta. Semangat khittah NU yang tidak berpolitik juga kita jaga dengan baik,”  Jelas Acep.

Acara pelantikan di pimpin langsung oleh Ketua PCNU Lebak dengan khidmat. Di sela waktu, Ketua PCNU Kabupaten Lebak Kiai Saefudin As-Syadzily mendoakan agar seluruh pengurus MWC NU Kecamatan Banjarsari yang baru saja di lantik  senantiasa diberi kekuatan lahir batin untuk menggerakan roda organisasi. Menjalankan Anggaran Dasar Rumah Tangga organisasi Nahdlatul Ulama serta dapat mengendalikan para banom NU yang ada diwilayahnya.

Sementara menurut ketua MWCNU Banjarsari Kiai Abdul Karim meminta doa dari para Kiai dan sesepuh supaya menjalankan amanah ini dengan baik.

"Saya ini bukan siapa-siapa dan tidak apa-apanya, saya cuma ingin di doakan para kyai dan semuanya supaya bisa menjaga amanah ini dengan baik, kedepannya kami siap bersinergi dalam hal kebaikan khususnya di wilayah Banjarsari ini" Pungkasnya.

Kontributor : Ahyar​​​​​​​

Editor : Ari Hardi Hakim