Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

Wujudkan Kesalehan Sosial, PAC Fatayat NU Pamulang Berbagi dengan Warga

Wujudkan Kesalehan Sosial, PAC Fatayat NU Pamulang Berbagi dengan Warga
PAC Fatayat NU Pamulang membagikan nasi kotak kepada warga sekitar.
PAC Fatayat NU Pamulang membagikan nasi kotak kepada warga sekitar.

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Wujudkan Kesalehan Sosial, PAC Fatayat NU Pamulang Berbagi dengan Warga Tangerang Selatan, NU Online Banten Ramadhan merupakan bulan dimana pahala dilipatgandakan serta penuh dengan kemuliaan. Ramadhan juga menjadi kesempatan bagi manusia, khususnya umat Islam untuk meningkatkan kesalehan spiritual dan sosial.

 

Kesalehan sosial dapat diwujudkan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan PAC Fatayat NU Pamulang yang melaksanakan kegiatan berbagi nasi kotak kepada masyarakat sekitar Kecamatan Pamulang pada Sabtu (1/5). Kegiatan ini difokuskan di Kelurahan Bambu Apus, Pondok Cabe Ilir, dan Pondok Benda.

 

"Acara ini sebagai wujud kepedulian PAC Fatayat NU Pamulang kepada masyarakat, khususnya anak yatim dan duafa," ujar Ketua PAC Fatayat NU Pamulang Saraswati.

 

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Tangerang Selatan Nurul Mudrika mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan PAC Fatayat NU Pamulang merupakan rangkaian bentuk nyata pengabdian PC Fatayat NU Tangsel kepada masyarakat di wilayah Kota Tangerang Selatan.

 

"PC Fatayat NU Tangsel akan terus melaksanakan program-program yang positif sebagai salah satu upaya mengimplementasikan visi misi PC Fatayat NU Tangsel. Sementara ini untuk PAC Fatayat NU Pamulang diadakan acara pembagian nasi kotak," katanya.

 

Acara tersebut juga dihadiri beberapa pengurus PC Fatayat NU Tangsel dan PAC Fatayat NU Pamulang beserta pengurus ranting Kecamatan Pamulang. Mereka terjun langsung membagikan nasi kotak kepada masyarakat.

 

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan mauidhah hasanah yang disampaikan Koordinator Bidang Dakwah PC Fatayat NU Tangsel Ustazah Iffati Zamimah.

 

Dalam tausiyahnya, Iffati Zamimah berharap semoga bangsa Indonesia khususnya kader Fatayat diberi keselamatan dan kesehatan oleh Allah SWT. Juga selalu diberi inayah dan pertolongan oleh Allah dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam mensyiarkan Islam Ahlussunah wal Jama'ah an-Nahdliyah.

 

"Puasa mengajarkan kita berbagi maka inilah yang sedikit kami lakukan untuk menghidupkan Ramadhan Kariim kali ini," ujar Iffati.

 

Menurutnya, kegiatan berbagi ini sangat positif karena dapat saling membantu sesama. "Kita meyakini bahwa seluruh perbuatan baik akan kembali kepada kita. Semoga apa yang kita kerjakan diterima oleh Allah SWT sebagai ibadah apalagi di bulan mulia ini," tuturnya.

Kontributor: Siti Nurjannah