Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

Umumkan Pemenang Lomba Menulis Nasional, Direktur IYDSI Beri Semangat Peserta untuk Terus Berkarya

Umumkan Pemenang Lomba Menulis Nasional, Direktur IYDSI Beri Semangat Peserta untuk Terus Berkarya
Pemenang Lomba Menulis Nasional Yingkat Pelajar IYDSI (Foto: IYDSI)
Pemenang Lomba Menulis Nasional Yingkat Pelajar IYDSI (Foto: IYDSI)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Indonesian Youth Democracy and Strategic Issues Studies (IYDSI), umumkan pemenag lomba menulis pelajar tingkat nasional.

 

Dalam rilis yang diterima NU Online Banten, direktur IYDSI Dedy Chandra menyampaikan terima kasih kepada para peserta menulis IYDSI yang berasal dari pelajar se-Indonesia.

 

"Tak terasa, kita sudah dipenghujung senja (Baca: akhir) kegiatan Lomba Menulis IYDSI. Seluruh proses rangkaian kegiatan Lomba Menulis IYDSI telah kita lalui bersama. Atas nama kepanitian, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan antusiasme teman-teman pelajar yang telah mengikuti kegiatan Lomba Menulis IYDSI. ," ujar Direktur IYDSI, Dedy Chandra, Jumat (07/05).

 

Sebelumnya, Perlombaan digelar dari tanggal 9 Maret 2021 hingga 5 April 2021 dengan tema yang diperlombakan mengangkat isu-isu sosial yang terjadi di sekolah masing-masing peserta seperti, toleransi di Sekolah, pendidikan karakter dan bullying, hoax serta ujaran kebencian.

 

Dedy Chandra, mengucapkan selamat kepada para pemenag lomba menulis IYDSI, dirinya meyakinkan bahwa ini langkah awal yang baik untuk terus berkarya.

 

"Keberhasilan kalian merupakan langkah positif untuk terus berkarya. Jangan cepat berpuas diri, teruslah asah ide, gagasan, kreativitas agar karya-karya kalian dapat dinikmati oleh pelajar Indonesia lainnya," katanya.

 

Dirinya juga menyampaikan, bagi para peserta lomba menulis yang belum berhasil. Untuk terus tetap berusaha dan jangan patah semangat.

 

"Bagi yang belum berhasil, jangan merasa gagal dan kecil hati. Ini merupakan langkah awal kalian untuk terus mengembangkan potensi diri. Seperti kata pepatah, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda," ucap Dedy Chandra.

 

Dijelaskan oleh Dedy Chandra, panitia melihat bahwa semua peserta unik dan punya potensi luar biasa menjadi Penulis hebat. Namun agar konsistensi belajar dan memperbanyak jam terbang.

 

Setelah usai gelaran lomba menulis tingkat pelajar, IYDSI akan mengelar kelas menulis. Hal ini dilakukan untuk dapat lebih mengasah kemampuan menulis pelajar khususnya para peserta lomba menulis.

 

"Setelah ini, kita akan ada kegiatan Kelas Menulis bagi kalian semua peserta Lomba Menulis IYDSI. Sesuai rencana, Kelas Menulis akan diselenggarakan pada bulan Juni 2021," jelas Dedy Chandra.

 

Terakhir Dedy Chandra berharap Semoga tetap bisa bersilaturahim dalam hal-hal positif dan membawa kebaikan bagi semua. Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan suport moril ataupun materiil sehingga acara lomba dapat berjalan dan bisa menyelesaikan tahap demi tahapan sampai selesai.

 

Editor: Ari Hardi
Sumber: Berita Pers Lomba Menulis IYDSI