Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

Semarakan Ramadhan, PC IPPNU Tangsel Selenggarakan Santunan Anak Yatim Piatu

Semarakan Ramadhan, PC IPPNU Tangsel Selenggarakan Santunan Anak Yatim Piatu
Kegiatan Santunan Yatim Piatu PC IPPNU Tangsel (Foto: Dokumentasi IPPNU)
Kegiatan Santunan Yatim Piatu PC IPPNU Tangsel (Foto: Dokumentasi IPPNU)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Kendati dalam masa pandemi, Pengurus Cabang (PC) IPPNU Tangerang Selatan masih bersemangat guna mengisi bulan Ramadhan. Setelah sukses menggelar pesantren kilat Ramadhan dan santunan anak yatim piatu jilid I di Pondok Pesantren Daarul Madinah Nazimiyya, Pamulang. Belum lama ini, PC IPPNU Tangsel menyelenggarakan santunan anak yatim piatu jilid II pada Minggu, (02/05) yang bertempat di Masjid Al-Ittihad, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

 

Kegiatan ini diawali dengan khotmil Qur'an dan dilanjutkan berbagi takjil, berbuka puasa bersama serta tasyakuran potong tumpeng dengan seluruh keluarga besar MWC NU Tangsel. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan peringatan harlah GP Ansor ke-87 yang bekerja sama dengan PAC GP Ansor Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

 

Dalam acara ini, turut serta dihadiri oleh ketua DPRD Tangsel Bapak H. Abdul Rosyid beserta jajarannya, Pengurus MWC NU Kecamatan Setu beserta jajarannya, dan Banom-Banom NU se-Kecamatan Setu.

 

Penyerahan santunan diberikan kepada 21 anak yatim piatu dan beberapa bingkisan untuk mereka. "Santunan ini merupakan salah satu kegiatan PC IPPNU Tangsel di kepengurusan yang baru. IPPNU bukan hanya sebatas organisasi kepelajaran yang fokus kepada pendidikan saja tetapi dituntut untuk memilki kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi untuk membaur di tengah-tengah masyarakat". Ujar Rekanita Hilda Nur Hidayah selaku ketua PC IPPNU Tangsel.

 

"Semoga acara seperti ini menjadi acara rutin yang selalu bermanfaat. Semoga IPPNU Tangsel juga menjadi organisasi mandiri secara finansial dan kader-kadernya selalu semangat untuk berkhidmat dalam organisasi ini. Tak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh donatur dan pihak yang berkontribusi dalam acara ini, semoga segala kebaikan dapat menjadi pahala di kemudian hari.” Harapnya.
 

 

Kontributor: Anis Fazi

Editor: Ari Hardi