Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

PAC Fatayat NU Serpong Bagikan 177 Paket Sembako

PAC Fatayat NU Serpong Bagikan 177 Paket Sembako
Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan PAC Fatayat NU Serpong, Tangserang Selatan (Tangsel) dengan menggelar bakti sosial dengan tema "Berbagi Sembako Lebaran". (Foto: Siti Nur Jannah
Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan PAC Fatayat NU Serpong, Tangserang Selatan (Tangsel) dengan menggelar bakti sosial dengan tema "Berbagi Sembako Lebaran". (Foto: Siti Nur Jannah

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan PAC Fatayat NU Serpong, Tangserang Selatan (Tangsel) dengan menggelar bakti sosial dengan tema "Berbagi Sembako Lebaran". Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (1/5) lalu, bertujuan untuk memudahkan warga dalam menunaikan kewajiban zakat fitrah. Rangkaian kegiatan bakti sosial ini kemudian dilanjut dengan acara santunan yatim dan duafa pada Ahad (2/5) di Masjid Istana Yatim Serpong.

 

”Alhamdulillah, info open donasi yang disebarluaskan oleh panitia ke beberapa aghniyaa' di lingkungan Kecamatan Serpong dan sekitarnya sejak awal April ini mencapai sejumlah 177 paket sembako,” ujar Ketua PAC Fatayat NU Serpong Zuliati Rosyidah.

 

Paket sembako tersebut terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kg terigu, 1 liter minyak goreng, dan 1 pack teh celup. Paket sembako tersebut didistribusikan kepada warga di 5 kelurahan yang ada di wilayah Serpong, meliputi Rawa Mekar Jaya, Buaran, Cilenggang, Serpong dan Lengkong Gudang Timur, melalui pengurus ranting Fatayat NU di kelurahan-kelurahan tersebut.

 

Dikatakan Zuliati Rosyidah, selain mengingtakan tentang keutamaan bersedekah di Bulan Suci Ramadhan, pihaknya sekaligus melakukan sosialisasi tentang koin Fatayat NU dan manfaatnya untuk Fatayat NU.

 

Sementara itu, Ketua Umum PC Fatayat NU Tangsel Nurul Mudrika mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PAC Fatayat NU Serpong. ”Kecintaan sahabat-sahabat terhadap NU dengan berkhidmat di Fatayat semoga bisa menjadi jalan dalam keberkahan hidup di dunia dan akhirat, serta mendapatkan husnul khotimah,” katanya.

 

Nurul juga berpesan agar PAC Fatayat NU Serpong selalu menjaga kekompakan antarpengurus dengan saling menyemangati satu sama lain, saling asah, asih, dan asuh, agar roda kepengurusan dapat berjalan sesuai harapan. ”Intinya keikhlasan dalam berproses,” tuturnya.

 

Kontributor: Siti Nurjannah