Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

Kurator Peduli Salurkan Bantuan untuk Santri Tangerang

Kurator Peduli Salurkan Bantuan untuk Santri Tangerang
Simbolis penyaluran bantuan dari AKPI untuk santri, Ahad (2/5). (Foto: Arfan)
Simbolis penyaluran bantuan dari AKPI untuk santri, Ahad (2/5). (Foto: Arfan)


Tangerang, NU Online Banten

Pukul satu siang, Ahad (2/5/2021) saat mentari tengah terik-teriknya, serombongan orang dari Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) tiba di Pondok Pesantren Roudlutussalaam, Cimone, Kota Tangerang, Banten.

 

Kedatangan mereka disambut Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi, Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin, dan segenap pengurus.

 

Dalam pertemuan yang hangat, pihak AKPI mengatakan menyambangi Pondok Pesantren Roudlotussalaam untuk melaksanakan giat bakti sosial yang tengah dilakukan di enam provinsi. Program ini dengan memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok dan uang tunai. Bantuan itu berasal patungan anggota dan pengurus AKPI.

 

"Donasi terkumpul 250 juta rupiah, lalu disebarkan ke enam provinsi," terang Ali Fahmi, Pengurus AKPI.

​​​​​​​

Ia meneruskan, momentum bulan Ramadhan ini menjadi pemantik semangat dalam melakukan kebaikan. Selain itu kedatangan mereka juga untuk bersilaturahim, meminta nasihat dan motivasi dari para kiai untuk terus giat dengan rajin bekerja dan berorganisasi.

 

KH Abdul Mu'thi mengingatkan merea untuk terus istiqomah dalam melakukan kebaikan. Terlebih di bulan Ramadhan, semua  perbuatan ibadah dan kebaikan dilipat gandakan ganjarannya.

 

"Tetap melaksanakan prinsip kejujuran dalam bekerja, dan terus semangat dalam mengabdi kepada masyarakat. Terus bersungguh-sungguh dalam mencapai maksud dan tujuan," ujar Kiai Mu'thi.

​​​​​​​
Ia juga menekankan prinsip-prinsip moderat kepada anggota AKPI.

 

​​​​​​​KH Dedi Mahfudin, Ketua PCNU Kota Tangerang mengapresiasi giat yang dilaksanakan oleh AKPI. Ia berharap banyak pihak-pihak terinspirasi dalam semangat berbagi. Ia juga sangat terbuka kepada semua pihak untuk bersama menebar kebaikan kepada masyarakat.

 

Sekretaris PCNU Kota Tangerang, Ahmad Kafi menambahkan bantuan dari AKPI ini akan diberikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Terlebih, Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Tangerang memiliki program membiayai santri yatim piatu asuh yang dipondokkan di Roudlotussalam ini.

 

Kontributor: Arfan Effendi
Editor: Kendi Setiawan