Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

Pencegahan Covid-19 di Pesantren, RMI NU Tangsel Menyapa Santri

Pencegahan Covid-19 di Pesantren, RMI NU Tangsel Menyapa Santri
Suasana pemberian bantuan masker, vitamin dan handsanitizer. (Foto : Istimewa)
Suasana pemberian bantuan masker, vitamin dan handsanitizer. (Foto : Istimewa)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Wakil Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah Tangerang selatan Kiai Taufiq S Mahmud mengatakan penguatan silaturahim dengan pesantren terus dilakukan. Guna ikhtiar menghadapi Covid-19, RMI bersama NU Peduli Kemanusiaan, NU Care-LAZISNU, LKNU, dan Banser terus terjun ke pesantren-pesantren melakukan penyemprotan, membagikan masker, vitamin dan handsanitizer. 

 

Tak hanya itu, RMI Tangsel juga 'Menyapa Santri' yang menjadi salah satu programnya. Memberikan pemahaman tentang pencegahan sebaran Covid-19, serta berbincang motivasi seputar santri dalam menuntut ilmu agama.

 

Program Rabithah Ma’ahid Islamiyah Tangsel menyapa santri kali ini hadir di Pondok Pesantren Alif. Berada dibawah asuhan Kiai Muda produktif yang telah melahirkan ratusan hafidz dan hafidzoh. Salah satu program unggulan pesantren Alif adalah Qiroat Asyaroh. Berlokasi tidak jauh dengan lingkungan Kampus UIN Jakarta dan Kampus IIQ Jakarta di Kampung Utan, Ciputat Timur, Minggu, (1/8).

 

Ketua Posko NU Peduli Kemanusiaan Tangsel Ahmad Syamsudin mengungkapkan syukur, karena sudah bisa bersilaturahim ke beberapa pesantren di Tangsel yang berada di bawah komunikasi RMI. Samsudin berharap semoga bisa terus bergerak untuk kemanusiaan di masa pandemi ini. Khususnya menjaga civitas pesantren agar para guru, kiai dan santri se-kota Tangerang Selatan tetap sehat, serta bisa belajar dengan sungguh-sungguh dan semangat. 

 

Pimpinan Pesantren Alif Kiai Fuad menyampaikan terima kasih kepada RMI dan LazisNU Tangsel. Karena telah berkunjung dengan program RMI Sapa Santri. Dan juga telah melakukan penyemprotan, membagikan masker, vitamin dan handsanitizer ditempatnya. Serta bincang seputar pencegahan Covid-19 di lingkungan pesantren. 

 

“Program ini sangat bermanfaat untuk pesantren dan santri, semoga kita terus sehat dan berkesempatan untuk menguatkan silaturahim antar Nahdliyin melalui RMI dan pesantren.” Imbuhnya. 

 

Senada dengan Kiai Fuad, Koordintaor Satgas Covid Pesantren Alif Ustadz Muhtadina berterima kasih kepada relawan. Membantu pencegahan sebaran Covid-19 di pesantren. Ustadz Muhtadina berkomitmen akan terus ikhtiar dengan menjalankan protokol kesehatan di semua kegiatan pesantren.

 

Wakil Sekertaris RMI Tangerang Selatan Ihwanul Mudib yang ikut hadir di pesantren Alif dalam sela-sela kegiatan menyampaikan, Pentingnya silaturahim ke para masyayikh dan santri yang dikemas dalam program RMI menyapa santri di masa pandemi. Guna saling suport dan menguatkan antar sesama. RMI bersama pesantren selain terus berdoa juga melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan lembaga dan banom NU Tangerang Selatan.

 

“Ini adalah bentuk ikhtiar dzahir kita dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, semoga kita tetap sehat selalu.” Harap Ihwanul Mudib. 

 

Kegiatan ini dihadiri pengurus NU Care-LAZISNU Tangsel, NU Peduli kemanusiaan Tangsel, RMI NU Tangsel dan para santri yang kebetulan pada hari minggu berkegiatan kerja bakti di lingkungan pesantren.

 

Kontributor : Aba Raysa
Editor : Arfan