• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 26 April 2024

Banten Raya

Bangun Herd Imunity Masyarakat, PCNU Kota Tangerang Gandeng Polres Metro Lakukan Vaksinasi

Bangun Herd Imunity Masyarakat, PCNU Kota Tangerang Gandeng Polres Metro Lakukan Vaksinasi
KH Dedi Mahfudin saat bersama AKBP Riandi meninjau lokasi vaksinasi. (Foto : Arfan)
KH Dedi Mahfudin saat bersama AKBP Riandi meninjau lokasi vaksinasi. (Foto : Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten
Dalam menghadapi Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Polres Metro Tangerang Kota menggelar program Vaksinasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan terpusat di Kampus STISNU Nusantara menyasar Nahdliyin dan masyarakat umum. Sabtu (14/8).

 

Antusias masyarakat dalam mendaftar vaksinasi nampak terlihat, pesertanya beragam dari luar daerah. Karena persyaratan mendaftar cukup mudah, hanya bermodalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga sudah bisa ikut mendaftar vaksin. 

 

Bahkan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara mewajibkan mahasiswanya untuk turut ikutserta dan mendapat voucher beasiswa. Peserta yang terjaring mengikuti vaksinasi sebanyak 586 orang, mencakup Nahdliyin, masyarakat umum dan Mahsiswa.

 

Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin mengatakan program vaksinasi ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah. Sekaligus membangun herd imunity pada masyarakat. Tambahnya, program vaksinasi ini juga sebagai salah satu pengabdian NU kepada masyarakat guna meminimalisir penularan.

 

Kiai lulusan Tebu Ireng ini mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19, Dan menyukseskan program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Salah satu bentuk ikhtiar menghadapinya adalah melakukan vaksin. Serta mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya informasi hoax soal vaksin yang beredar di media sosial.

 

“Mewakili PCNU Kota Tangerang, Kami berterima kasih kepada polres karena sudah mempercayakan program pemerintah ini agar terlaksana sebagaimana mestinya. Mari kita ciptakan kesehatan bersama, mari kita galang kekuatan bersama agar kita dan khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama Kota Tangerang terhindar wabah Covid-19,” Pungkas KH Dedi Mahfudin.

 

Perwakilan Polres Metro Tangerang Kota AKBP Riandi Ariana mengucapkan terima kasih kepada PCNU Kota Tangerang dalam kerja sama pelaksanaan program vaksinasi. Menurutnya, pencegahan penularan Covid-19 perlu kolaborasi dan dukungan berbagai pihak. Terlebih, pandemi ini tidak bisa dihadapi hanya oleh sebagian pihak-pihak saja.

 

“Melihat antusiasme masyarakat atas kerja sama vaksinasi ini, Kami mengapresiasi setinggi-tingginya. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya warga yang mau divaksin, bisa semakin meningkatkan herd imunity bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya.” Ujar AKBP Riandi.

 

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Midyani, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak karena telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang digagas oleh PCNU Kota Tangerang. Terutama pengurus-pengurus Banom dan Lembaga NU yang ikut terlibat.

 

Midyani mengamati, Antusias masyarakat Kota Tangerang sangat besar untuk melakukan program pemerintah dalam melakukan vaksinasi ini. Kedepan, Midyani berharap peran NU terus hadir untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya untuk Nahdliyin Kota Tangerang.

 

Kegiatan berlangsung dengan sukses dan lancar, disamping didalamnya keterlibatan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) NU, Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) NU, juga dukungan Fatayat NU Kota Tangerang, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) NU, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tangerang, Dewan Mahasiswa (DEMA) STISNU, Kampus STISNU Nusantara, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.
 

 

Editor : Ari Hardi


Editor:

Banten Raya Terbaru