Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

Tingkatkan Kesalehan Sosial, PMII Komfakdish Ciputat Berbagi Takjil Bersama Masyarakat 

Tingkatkan Kesalehan Sosial, PMII Komfakdish Ciputat Berbagi Takjil Bersama Masyarakat 
Suasana pembagian takjil oleh para kader PMII Komfakdish dan anak-anak sanggar. (Foto: Nizam)
Suasana pembagian takjil oleh para kader PMII Komfakdish dan anak-anak sanggar. (Foto: Nizam)

Ciputat Timur, NU Online Banten

PMII Komisariat Fakultas Dirasat Islamiyah (Komfakdish) Cabang Ciputat bersama masyarakat sekitar lakukan bagi-bagi takjil (Makanan pembuka puasa) kepada pengguna jalan di sekitaran lampu merah Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Senin (26/4).

 

Muhammad Afzainizam Ketua PMII Komfakdish menjelaskan, pembagian takjil untuk berbuka puasa dilakukan oleh para kader PMII dan anak-anak yang rumahnya berlokasi tak jauh dari sekretariat PMII,  para anak-anak itu juga bagian dari sanggar pintar yang dibina pleh PMII Komfakdish.

 

Dia melanjutkan, pembagian takjil kepada para pengguna jalan ini, hadir dari kesadaran para kader PMII Komfakdish terhadap kehidupan mahasiswa yang harusnya dapat mengimbangkan kehidupan ibadah ritual dan ibadah sosial, terlebih di bulan Ramadhan saat ini.

 

Taufiq Ananda Ritonga sebagai ketua pelaksana pembagian takjil menyampaikan, pada sore sebelum melakukan pembagian takjil, para kader PMII dan anak-anak sanggar pintar, berkumpul di sekretariat PMII Komfakdish. Lalu bergerak ke loksi pembagian takjil.

 

"Alhamdulillah tepat pada hari ke 14 Ramadhan PMII komfakdish bisa menghadirkan program pembagian makanan pembuka berbuka puasa, bersama masyarakat dan anak-anak sanggar binaan kami. Kami berharap semoga PMII Komfakdish bisa menjadi pionir dalam menggerakan kesalehan sosial,’’ harap Taufiq Ananda Ritonga.

 

Bendahara kegiatan bagi-bagi takjil hasbi mengatakan, Selain antusias Kader dan anak-anak Sanggar pintar dalam membagikan takjil, mereka juga berantusias dalam mendonasikan sebagian harta mereka untuk kegiatan ini. Dan pila kegiatan ini didukung oleh Yayasan Kampung Al-Quran dan Krakatau Wajatama Osaka Steel Marketing (KWOSM).

 

“Alhamdulillah antusiasnya sangat bagus setiap kader disetiap angkatan ada yang berdonasi, Donasi yang terkumpul lumayan banyak,” Ujar Hasbi.

 

Kontributor: Achmad Faiq
Editor: Ari Hardi