• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Kamis, 18 April 2024

Banten Raya

Gelar Vaksinasi, PCNU Kota Tangerang Jaga Kyai dan Santri

Gelar Vaksinasi, PCNU Kota Tangerang Jaga Kyai dan Santri
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Fatayat, dan IPNU Kota Tangerang saat sesi foto bersama. (Foto : Arfan)
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Fatayat, dan IPNU Kota Tangerang saat sesi foto bersama. (Foto : Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Polres Metro Tangerang Kota dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI melaksanakan vaksinasi dosis dua. Kegiatan digelar terpusat di Pondok Pesantren Roudlotussalaam Cimone, menyasar Nahdliyin dan masyarakat umum. Sabtu (11/9).
 

Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi nampak terlihat, sedari pukul delapan pagi, masyarakat ramai berdatangan, bahkan pesertanya beragam dari luar Kota Tangerang. Peserta yang terjaring mengikuti vaksinasi dosis dua ini sebanyak 500 orang, mencakup Nahdliyin dan masyarakat umum.


Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin menyampaikan program vaksinasi ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah. Sekaligus membangun herd imunity pada pecepatan vaksinasi. Tambahnya, program vaksinasi ini juga sebagai bentuk salah satu pengabdian NU, Bersinergi dengan stakeholder eksternal dalam menjaga Kyai, dan Santri.
 

Kiai lulusan Tebu Ireng ini mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19, Dan menyukseskan program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Salah satu bentuk ikhtiar menghadapinya adalah melakukan vaksin. Serta mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya informasi hoax soal vaksin yang beredar di media sosial.
 

“Mewakili PCNU Kota Tangerang, kami berterima kasih kepada Polres dan Baznas karena sudah memfasilitasi program pemerintah ini agar terlaksana sebagaimana mestinya. Mari kita ciptakan kesehatan bersama, mari kita galang kekuatan bersama agar kita dan khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama Kota Tangerang terhindar wabah Covid-19,” Pungkas KH Dedi Mahfudin.

 
Ketua Cabang Fatayat NU Kota Tangerang, Nony Menawati mengungkapkan vaksinasi ini digelar untuk menjaga Kiai dan Santri. Menurutnya, Kiai dan Santri tidak boleh luput karena keduanya memiliki peran penting dalam khazanah keilmuan pesantren.

 

“Kiprah Kiai dan Santri dalam menjaga dan mengabdi pada negeri tidak boleh disangsikan begitu saja. Kita yang mengetahui itu, sebagai santri harus menjaga Kiai. Agar khazanah keilmuan dan ajaran agama tetap terjaga sepanjang zaman.” Kata Wanita lulusan UIN Jakarta.

 

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Midyani, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak karena telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang digagas oleh PCNU Kota Tangerang. Terutama kepada Polres Metro Tangerang Kota, Baznas RI dan pengurus-pengurus Banom serta Lembaga NU yang ikut terlibat.
 

Midyani mengamati, Antusias masyarakat Kota Tangerang sangat besar untuk melakukan program pemerintah dalam melakukan vaksinasi. Kedepan, Midyani berharap peran NU terus hadir untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya untuk Nahdliyin Kota Tangerang.

 

Kegiatan vaksinasi berlangsung dengan sukses dan lancar, disamping terdapat keterlibatan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) NU, Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) NU, juga dukungan Fatayat NU Kota Tangerang, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Tangerang, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.
 
 

Editor : Ari Hardi


Editor:

Banten Raya Terbaru