• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Giat Kemanusiaan NU Tangsel Peduli Dan SATAGANA di Pesantren

Giat Kemanusiaan NU Tangsel Peduli Dan SATAGANA di Pesantren
Relawan foto bersama seusai penyemprotan. (Foto : Istimewa)
Relawan foto bersama seusai penyemprotan. (Foto : Istimewa)

Tangerang Selatan, NU Online Banten
 

Guna mencegah penyebaran covid-19 terutama di lingkungan Pondok Pesantren. Tim Satgas NU Tangsel Peduli Kemanusiaan, bersama Ketua SATAGANA (Santri Tanggap Bencana) Ponpes Madinatunnajah melaksanakan giat peduli kemanusiaan di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Ciputat, Tangerang Selatan. Jumat (9/7).

 

Relawan peduli Kemanusiaan ini melakukan pencegahan penyebaran covid-19 melalui giat penyemprotan desinfektan. Selain itu relawan juga menghimbau kepada masyarakat luas untuk menjaga diri dari sebaran covid-19 varian delta yang terbaru serta konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

 

Disamping itu juga, Relawan melakukan edukasi kepada civitas pesantren untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah sebaran virus Covid-19. Sekaligus membagikan masker secara gratis.

 

Ketua Satgas NU Tangsel Peduli, Syamsuddin mengungkapkan, Program giat NU Tangsel Peduli kali ini berfokus pada dua lokasi strategis. Yaitu masjid dan lembaga pendidikan atau pondok pesantren yang ada di Tangerang Selatan. 

 

“Giat kali ini terfokus di Pondok Pesantren Madinatunnajah melalui penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan edukasi Covid-19. Hal ini sebagai upaya dekontaminasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.” Imbuh Syam.
 

Ketua SATAGANA (Santri Tanggap Bencana) Ponpes Madinatunnajah, Muhammad Arsan mengucapkan terima kasih kepada Relawan NU Tangsel Peduli Kemanusiaan. Telah membantu Pesantren Madinatunnajah dengan melakukan penyemprotan asrama, kelas, dan fasilitas layanan santri lainnya.

 

Ia berharap, kegiatan ini terus berkembang dan berkesinambungan atas kepedulian masa pandemi. 

 

“Kami berharap hajat kita, pesantren tidak terkena imbas wabah covid-19 dan semoga setelah ini tim NU Tangsel Peduli memberi bantuan kepada pondok pesantren lain yang ada di Tangerang Selatan.” Tutup Kiai Arsan.

 

Secara terpisah, Pewarta melakukan wawancara santriwati bernama Jihan. Ia bersama santriwati lain menyambut baik. Dan berterima kasih atas kepedulian Relawan karena tempatnya belajar telah dilakukan penyemprotan serta telah diberikan masker. Jihan berharap seluruh santri. Beserta civitas pondok pesantren Madinatunnajah selalu sehat setelah dilakukannya penyemprotan desinfektan, diberikan masker dan memahami edukasi yang telah disampaikan Relawan.

 

Ketua LPBI NU Tangsel Fiqih Radito mengungkapkan, program giat ini merupakan bukti nyata kiprah keaktifan NU Tangsel Peduli, terutama di masjid dan pondok pesantren. Fiqih berharap Relawan tetap semangat mengedukasi masyatakat terkait pandemi wabah covid-19 dan mencegah penyebaran penularan. 

 

Pembina NU Care-LAZISNU Tangsel yang juga turut hadir. Rizky Subagia Mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan dan sahabat PEDULI untuk mendukung program ini dengan berinfaq melalui NU Care-LAZISNU Tangsel dengan nomor rekening BRI: 0335 01 002769 30 8 a/n Lazisnu qq tangsel infaq dan BTN Syariah: 7102666666 a/n Lazisnu Tangsel.

 

Giat ini juga dihadiri Ketua MWC NU Ciputat (Kiai Hasan Asyari Oramahi), Ketua RMI NU Tangsel Kiai Irfan, Sekretaris NU Care – LAZISNU Tangsel M. Afifuddin Al Amin beserta pengurus, Pengurus LPBI NU, Ketua Pagar Nusa PAC Ciputat Muhamar Setiyazi, dan Banser Tangsel dengan mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.


 

Kontibutor: Singgih Aji Purnomo
Editor : Ari Hardi

 


Banten Raya Terbaru