• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

IPNU Kota Tangerang Ajak Kader Siapkan Diri sebagai Penerus

IPNU Kota Tangerang Ajak Kader Siapkan Diri sebagai Penerus
Rapat kerja IPNU Kota Tangerang menjelang berbuka puasa, Sabtu (17/04). (Foto: Arfan Effendi)
Rapat kerja IPNU Kota Tangerang menjelang berbuka puasa, Sabtu (17/04). (Foto: Arfan Effendi)

Tangerang, NU Online Banten

Ramadhan bukan penghalang bagi Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Tangerang tidak melakukan kegiatan. Sambil buka buasa bersama (Bukber), IPNU Kota Tangerang sekaligis mengadakan rapat kerja pengurus yang di laksanakan di Kantor Sekretariat PCNU Kota Tangerang, Sabtu (17/4).

 

Wakil Sekretaris PCNU Kota Tangerang, Faiq Fahroni mengajak para kader muda NU untuk terus berkhidmat. "Menikmati proses organisasi dalam ber-IPNU. Serta menggali potensi dan bakat masing-masing individu," kata dia.

 

Ia menambahkan menjadi kader muda NU harus memiliki semangat yang tinggi. Selain menghadapi perubahan dan tantangan zaman, IPNU mempunyai beban tanggung jawab moril dalam berkhidmat kepada masyarakat. 

 

"Kelak kalian semualah yang akan meneruskan perjuangan kiai-kiai kita, para pejuang tanah air ini yang telah mendahului kita, dan kalianlah yang nantinya akan menggerakkan roda keberlangsungannya organisasi terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama. Jangan menyerah Rekan-rekan IPNU, karena khidmat akan berkah Nahdlatul Ulama itu benar adanya," pungkasnya.

 

Pendi, Ketua PC IPNU Kota Tangerang menguraikan. IPNU adalah gerbang awal untuk berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama. Selain itu, IPNU juga menjadi wadah menggali potensi pelajar. Peran IPNU sangat penting menanamkan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah kepada para pelajar. 

 

Dalam suasana santai namun serius, Pendi mengamati kinerja tiap kecamatan harus ditingkatkan, terutama kaderisasi. Ada beberapa agenda yang diwacanakan. Pelantikan pengurus menjadi agenda pertama yang akan di jalankan sehabis lebaran. Setelah itu, Makesta di tiap kecamatan.

 

"Momentum Ramadhan ini, untuk sementara fokus pada pesantren kilat pelajar. Kegiatan yang sudah digagas PAC IPNU Kecamatan Larangan," ujarnya.

 

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Maryasin, Ketua LPBI NU Kota Tangerang.

 

Kontributor: Arfan Effendi
Editor: Kendi Setiawan


Banten Raya Terbaru