• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 29 Maret 2024

Banten Raya

IPPNU Banten Bertekad Cetak Jurnalis Muda

IPPNU Banten Bertekad Cetak Jurnalis Muda
Ketua IPPNU dan beberapa pengurus saat berfoto bersama. (Foto : Istimewa)
Ketua IPPNU dan beberapa pengurus saat berfoto bersama. (Foto : Istimewa)

Lebak, NU Online Banten

 

Tantangan digital dan kemajuan teknologi menjadi satu persoalan yang harus dijawab kader-kader NU Muda masa kini.

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Banten melaksanakan pelatihan jurnalistik. mengusung tema 'Bersama IPNU-IPNNU Membangun Jurnalis Muda Guna Menjawab Tantangan di Era Digital.'



Diikuti peserta dari berbagai utusan cabang. Acara digelar di pondok pesantren Al Marjan Mulabaru, Lebak, Banten. Rabu (30/6).



Ketua Pimpinan Wilayah IPPNU Provinsi Banten Siti Nur Kholidah berpesan, kepada para kader IPNU dan IPPNU agar tidak menodai profesi jurnalis dan dunia jurnalistik.



"Jangan nodai dunia jurnalistik hanya untuk kepentingan pribadi. Mari sama-sama kita bangun jiwa jurnalis dengan tetap menjaga etika profesi jurnalis." Pesan Kholidah



Siti Nur Kholidah mengucapkan selamat kepada peserta yang mewakili cabang dari daerahnya masing-masing. Memberikan pesan semangat karena telah selesai mengikuti pelatihan. Ia berharap pasca selesai mengikuti pelatihan. Menjadi jurnalis profesional yang mengedukasi masyarakat. Dan menjadi benteng NU dan NKRI.



Lanjutnya Ia menguraikan. Era kini, kemajuan teknologi memaksa kita untuk menguasai literasi dan dunia digital. Kader IPNU dan IPNNU juga harus mampu berperan. Memilah informasi yang beredar, serta memberikan kontribusi yang positif.

 

Mempunyai bekal dalam menangkal informasi yang mengandung hoax. Saatnya kini pelajar NU makin cakap di era digital.


Kholidah berharap semua peserta pelatihan dapat memilah berita yang beredar.  Menggali informasi kebenarannya terlebih dahulu. Serta seusai pelatihan diharuskan serius. Sehingga bisa menjadi kontributor pada website resmi Pelajar NU Banten.



"Semangat dan selamat untuk seluruh peserta perwakilan masing-masing cabang yang telah selesai mengikuti pelatihan jurnalistik. Tetap jaga kesehatan dan semoga menjadi jurnalis-jurnalis muda yang mampu memberikan edukasi positif. Serta membentengi NU dan NKRI. " Imbuhnya saat menutup pelatihan jurnalistik.

 



Kontributor : Vivi Lutviah, Anis Fazi
Editor : Arfan


Editor:

Banten Raya Terbaru