• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 29 Maret 2024

Banten Raya

KH Dedi Mahfudin Ajak Masyarakat Mengheningkan Cipta dan Doa Bersama

KH Dedi Mahfudin Ajak Masyarakat Mengheningkan Cipta dan Doa Bersama
KH Dedi Mahfudin dan KH Abdul Mu'thi pada saat acara Harlah Nu. (Foto : Arfan)
KH Dedi Mahfudin dan KH Abdul Mu'thi pada saat acara Harlah Nu. (Foto : Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin berharap semua masyarakat Kota Tangerang mendukung gerakan pemerintah yang di inisiasi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

 

Gerakan Hening Cipta dan Doa bersama-sama diilakukan dari rumah masing atau dimana saja berada. Meluangkan waktu tepat jam 10.07 s.d 10.08  WIB selama 60 detik. Sabtu (10/7). 

 

KH Dedi menilai, Gerakan Hening Cipta dan Doa bersama ini adalah hal yang sangat positif. Membangkitkan solidaritas bersama, dan juga secara bersama-sama mengirim doa untuk masyarakat yang sudah meninggal dunia karena Covid-19. 

 

Ia turut prihatin atas gugurnya ratusan tenaga kesehatan, ribuan masyarakat yang meninggal dunia, terlebih ratusan tokoh Ulama sepuh yang meninggal dunia karena Covid-19. Fenomena hari ini adalah sebuah ironi. Namun juga sekaligus menjadi pengingat untuk tidak lupa selalu berdoa kepada Allah Swt. memohon perlindungan dari segala bentuk penyakit dan tidak boleh berhenti ikhtiar melakukan pencegahan. 

 

Ia juga mengajak kepada segenap pengurus dan Nahdliyin di Kota Tangerang, untuk melakukan solidaritas bersama melalui Gerakan Hening Cipta sejenak ini. Bersama mendoakan mereka yang sudah meninggal dunia akibat Covid-19. Serta mendoakan mereka yang sedang sakit agar segera diberi kesembuhan.

 

“Saya mengajak masyarakat dan Nahdliyin untuk menghentikan seluruh aktivitasnya mengganti dengan pengheningan cipta. Memohon kepada Allah Swt agar wabah covid-19 segera hilang dari bumi Nusantara, Khususnya di Kota Tangerang.” Pesan KH Dedi Mahfudin.

 

Selain itu, KH Dedi mengimbau kepada semua Pengurus Cabang, MWCNU, Ranting, Banom, Lembaga dan Lajnah. Untuk sementara ini sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa. Ia juga menambahkan kepada setiap pengurus untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar. Tetap menerapkan protokol kesehatan, dan melakukan koordinasi dengan satgas wilayahnya masing-masing guna melakukan pencegahan penularan Covid-19.

 

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melalui siaran persnya. Gus Yaqut mengajak masyarakat untuk mendoakan hal terbaik bagi mereka yang wafat karena pandemi Covid-19. Ajakan ini dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia yang akan digelar serentak pada Sabtu pagi besok.

 

Berdasarkan data resmi pemerintah Kota Tangerang per 9 Juli 2021. Yang dimuat dalam laman covid19.tangerangkota.go.id bersumber data Dinas Kesehatan. Menunjukkan 12.853 terkonfirmasi, 1.083 suspek dirawat, 884 terkonfirmasi dirawat, 254 meninggal dunia, 11.715 menunjukkan sudah sembuh.

 

 

Editor : Ari Hardi
 


Editor:

Banten Raya Terbaru