• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Kamis, 25 April 2024

Banten Raya

LAZISNU Kota Tangerang Bakti Sosial Di Lapas

LAZISNU Kota Tangerang Bakti Sosial Di Lapas
Penyerahan bantuan kepada warga binaan lapas pemuda (Dok:Istimewa)
Penyerahan bantuan kepada warga binaan lapas pemuda (Dok:Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Rombongan pengurus NU Care-LAZISNU Kota Tangerang bersama Majelis Wakil Cabang (MWC) NU kecamatan Tangerang tiba pukul 10 pagi di Lapas Pemuda, Kota Tangerang. Sabtu (12/6).


Bakti sosial diadakan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) LAZISNU Kecamatan Tangerang, bentuknya melakukan giat khitan bagi mualaf. NU Care-LAZISNU Kota Tangerang turut hadir sebagai bentuk support yang melaksanakan kegiatan.


Ketua UPZISNU kecamatan Tangerang, Maulana mengungkapkan. Salah satu bentuk membina warga binaan adalah memberikan perhatian khusus secara personal. Irfan seorang warga binaan menjadi mualaf dan belum dikhitan. UPZISNU Tangerang melihat kebutuhan itu dan membantunya.


Menurut Maulana, UPZISNU dapat menjadi garda terdepan dalam mengajak kebaikan dengan cara baik dan mencegah hal buruk dengan cara baik. Khususnya membina warga Lapas pemuda di Kota Tangerang. Supaya menjadi insan yang baik dan berguna bagi agama bangsa dan negara.


Bendahara LAZISNU, Mufti Aziz menjelaskan peran NU Care-LAZISNU secara umum. Sebagai lembaga NU yang beregerak dalam dunia Filantropi. Bertugas mengumpulkan zakat, infak dan sedekah terbaik dari umat. Mempunyai kewajiban menyalurkan bantuan kepada orang yang membutuhkan.


Kegiatan ini adalah salah satu aplikasinya yang diwujudkan dengan memfasilitasi sunat bagi muallaf. Semoga ke depannya NU Care-LAZISNU kota Tangerang bisa terus memberi manfaat buat umat.


Ketua MWC NU kecamatan Tangerang, Ustadz Rizal Kamil mengapresiasi kegiatan khitan di Lapas. Ia turut mengawal semua kegiatan warga binaan di Lapas Pemuda Kota Tangerang. Harapannya peran Nahdlatul Ulama bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Melakukan hal-hal positif bagi masyarakat, terutama masyarakat Kecamatan Tangerang.


Ia bercerita, banyak warga binaan antusias dalam kegiatan NU di Lapas. MWCNU Tangerang sering mengadakan kegiatan di Lapas Pemuda. Begitupun sudah ada beberapa warga binaan tertarik mendalami Islam. Sampai pada akhirnya, Irfan diberi hidayah dan memilih menjadi seorang muslim.


"Semoga kader NU selalu punya peran dimanapun. Terutama MWC Tangerang bisa melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat di kecamatan Tangerang." Pungkas Ustadz Rizal.


Pewarta : Arfan
Editor : Ari Hardi


Editor:

Banten Raya Terbaru