• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Kamis, 18 April 2024

Banten Raya

LPBI dan LKKNU Kota Tangerang Tebar Takjil Sehat untuk Pengguna Jalan

LPBI dan LKKNU Kota Tangerang Tebar Takjil Sehat untuk Pengguna Jalan
Pembagian takjil dan masker kerja sama LPBINU dan LKKNU Tangerang, Banten, Jumat (23/4). (Foto: Arfan)
Pembagian takjil dan masker kerja sama LPBINU dan LKKNU Tangerang, Banten, Jumat (23/4). (Foto: Arfan)

Tangerang, NU Online Banten

Ramadhan tidak mengendurkan semangat untuk terus berbagi. Meskipun sudah seharian penuh berpuasa, menjelang sore pada Jumat (23/4), suasana di Sekretariat PCNU Kota Tangerang tampak sibuk. 

 

Pengurus Lembaga Penanggulangan Bencana Iklim (LPBI) bersama Pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) NU Kota Tangerang mempersiapkan pembagian makanan pembuka (takjil) untuk berbuka puasa dan masker.

 

Pembagian takjil dan masker dilakukan dengan cara dibagikan langsung kepada para pengguna jalan di depan Masjid Agung, Jalan Kisamaun Kota Tangerang.

 

Kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat dari berbagai kalangan, seperti ojek online, tukang becak, sopir angkot, truk, dan pengguna jalan lain untuk memudahkan berbuka puasa.

 

Maryasin, Ketua LPBI NU Kota Tangerang menceritakan bagi-bagi takjil atas inisiatif sumbangan pengurus internal. "Berawal diskusi kecil di sekrerariat, lanjut sahut-sahutan di Grup WhatsApp.  Akhirnya tersedialah 200 paket takjil, 400 masker, dan 200 handsanitizer," kata Maryasin seraya mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan perdana, LPBI bersama LKKNU, dan beberapa banom setelah mengalami pergantian pengurus baru.

 

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami di masa pandemi Covid-19, dan semoga Para Pengguna Jalan di waktu berbuka puasa yang belum sampai rumah bisa berbuka di jalan untuk membatalkan puasanya. Kegiatan ini juga sebagai program kerja dari pengurus PC LPBI NU Kota Tangerang yang baru terbentuk pada Maret 2021 kemarin," bebernya.

 

Antusiasme tampak dari beberapa pengguna jalan saat menerima takjil. Beberapa tukang becak turut ikut membantu menguraikan kemacetan. Selain itu, beberapa pengurus juga mensosialisasikan pakai masker dan jaga jarak dalam kesehariannya. 

 

Minimnya kesadaran masyarakat dalam memakai masker menjadi pekerjaan rumah bersama. Maryasin tidak henti-hentinya memakaikan masker kepada beberapa ibu-ibu yang tidak memakai masker.

 

Sudibyo, Ketua LKKNU Kota Tangerang berharap kegiatan sekecil apapun akan terus bersinergi dengan lembaga dan banom. Harapnya, semoga semua banom dan lembaga dalam kegiatan untuk saling berkordinasi dan berkolaborasi.

 

Kontributor: Arfan Effendi
Editor: Kendi Setiawan


Banten Raya Terbaru