• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

LPBI NU Tangsel-Sidomuncul Gelar Aksi Sosial Bagi-bagi Kopi dan Vitamin C

LPBI NU Tangsel-Sidomuncul Gelar Aksi Sosial Bagi-bagi Kopi dan Vitamin C
Bagi-bagi kopi dan vitamin C oleh LPBI NU Tangsel bekerjasama dengan Sidomuncul
Bagi-bagi kopi dan vitamin C oleh LPBI NU Tangsel bekerjasama dengan Sidomuncul

Tangerang Selatan, NU Online Banten

 

Relawan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI - NU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kegiatan Aksi Donasi Kopi Jahe Sidomuncul dan Vitamin C1000 Lemon Tahap 1 ke berbagai titik di wilayah Kota Tangsel. 

 

Jumlah Kopi Jahe Sidomuncul dan Vitamin C1000 Lemon yang dibagikan di tahap 1 ini sebanyak 1.200 pack dengan rincian 6.000 sachet kopi jahe dan Vitamin C1000 Lemon 7.200 sachet. Kopi Jahe dan Vitamin tersebut merupakan sumbangan dari PT. Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul, Tbk.

 

“Aksi ini kami lakukan untuk membantu Pemerintah Kota Tangsel dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dalam menjaga imunitas warga dengan mengkonsumsi minuman sehat produk Sidomuncul,” ujar Ketua LPBI NU Tangsel Fiqih Radito, Selasa (5/10).

 

Sasaran dar aksi ini, lanjut Fiqih Radito, adalah masjid, pesantren, pelajar, mahasiswa, anak yatim, dan warga dhuafa di Kota Tangsel. “Kami mewakili pengurus LPBI NU Tangsel dan warga Kota Tangsel mengucapkan terima kasih kepada Sidomuncul atas donasi produknya. Semoga upaya yg kita lakukan ini membawa manfaat bagi masyarakat di Tangsel,” imbuhnya.

 

Salah satu pesantren penerima donasi ini adalah Ponpes Assa’adah di Kecamatan Setu. Pengasuh Pesantren As-sa'adah KH. Ahmad Ghozali mengucapkan terima kasih kepada LPBI NU Tangsel atas bantuan yang diberikan. "Sampaikan salam saya kepada ketuanya. Semoga bermanfaat dan semakin bisa memberikan manfaat kepada semuanya," ungkapnya.

 

Ungkapan senada disampaikan Ustaz Wibowo, pengurus DKM Al Komarut Taqwa di Kelurahan Jombang, Ciputat. "Kami atas nama pengurus DKM Masjid Al Karomarut Taqwa mengucapkan terima kasih kepada LPBI NU Tangsel atas bantuan sosialnya. Semoga LPBI NU Tangsel dan PT. Sidomuncul selalu memberikan dampak positif kepada warga Tangsel khususnya dan juga untuk umat," katanya.

 

Sutrisno, perwakilan komunitas pemulung di Kelurahan Bambuapus, Pamulang, mengaku senang atas bantuan yang diberikan. "Ini sangat bermanfaat bagi kami untuk menjaga imunitas dan menambah daya tahan tubuh kami sebagai pemulung yang bekerja keras di tempat kurang bersih. Terima kasih kepada LPBI NU Tangsel dan Sidomuncul atas kepeduliannya kepada kami, semoga membawa keberkahan bagi kita semua," ungkapnya.


Editor:

Banten Raya Terbaru