• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 29 Maret 2024

Banten Raya

Menerima Lawatan PCNU, Kepala Kemenag Kota Tangerang Berharap Saran dan Nasehat Dari Para Ulama

Menerima Lawatan PCNU, Kepala Kemenag Kota Tangerang Berharap Saran dan Nasehat Dari Para Ulama
Pertemuan PCNU dengan Kakemenag Kota Tangerang (Foto: Arfan)
Pertemuan PCNU dengan Kakemenag Kota Tangerang (Foto: Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang melakukan lawatan ke Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangerang. Lawatan dilakukan pada hari kamis (8/4), dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang H Badru Hasun.

 

Kepala Kantor Kementrian Agama (KaKemenag) Kota Tangerang, sangat bergembira atas kunjungan PCNU Kota Tangerang. Ia meminta maaf atas ketidak hadirannya dalam beberapa agenda PCNU Kota Tangerang karena urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

 

H Badru Hasun menerangkan. Kementrian Agama pada dasarnya harus dekat dan sangat menghormati para Ulama. Dia mencontohkan Menteri Agama Republik Indonenesia, Setelah di lantik. Pertama kali yang dikunjunginya adalah para Ulama, Habaib dan Tokoh-tokoh Agama.

 

Begitu pula Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Banten, setelah dilantik. Yang pertama kali di kunjungi bukan pejabat, melainkan Ulama dan para tokoh agama.

 

"Kementrian Agama sangat berharap Saran dan Nasehat dari para Ulama." Tutur H Badru.

 

Lawatan PCNU Ke Kemenag Kota Tangerang di pimpin oleh Rais Syuriah KH Abdul Mu'thi dengan didampingi oleh Sekretaris Tanfidziyah Ahmad Kafi, Katib Syuriah KH Mulyadi Yakub dan Bendahara NU Care LAZISNU, Mufti Aziz.

 

Dalam pertemuan yang sangat akrab, Ahmad kafi menyampaikan beberapa rencana program PCNU Kota Tangerang. Harapnya semoga bisa bersinergi dalam setiap program apapun.

 

Ahmad Kafi menilai, kemenag adalah rumah besar ormas-ormas Islam, Khususnya Nahdlatul Ulama yang mempunyai kewajiban memberdayakan masyarakat terlebih lingkungan pesantren. Salah satu program PCNU hari ini fokus adalah memberdayakan masyarakat. Karenanya NU Care LAZISNU di semarak kan masif setiap kecamatan dalam menggalang dana untuk umat.

 

Ahmad Kafi berharap, Sinergitas Nahdlatul Ulama dan beberapa Stake Holder yang ada di Kota Tangerang dapat terbangun, sehingga bergotong-royong membangun Kota Tangerang ke arah yang lebih baik.

 

Rais Syuriah PCNU Kota Tangerang, KH Abdul Mu'thi. Sangat berterima kasih karena sudah di terima dengan hangat oleh Kepala kantor Kementrian Agama Kota Tangerang. KH Abdul Mu'thi juga berencana akan mengunjungi beberapa stak holder yang lain.

 

Kepala Kemenag Kota Tangerang sangat berharap, dapat bersinergi den​​​​​​gan PCNUKota Tangerang. Dia mengatakan bahwa sumbangsih NU terhadap bangsa, tak ada keraguan dalam peran ketokohan para Kiai di Nahdlatul Ulama.

 

"Semoga, Pengurus NU yang ada di Kota Tangerang bisa mennyatukan persoalan-persoalan Ukhuwah di masyarakat." Tambahnya.

 

Terkait dengan dinamika persoalan aksi teror yang akhir-akhir ini marak terjadi.  Kepala Kemenag berharap semua unsur elemen masyarakat bisa bersatu menjaga stabilitas keamanan. Dan bisa memelihara Toleransi keberagaman yang ada di Kota Tangerang.

 

Pewarta: Arfan Effendi
Editor Ari Hardi 


Editor:

Banten Raya Terbaru