Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

Sambut Tahun Ajaran Baru, NU Tangsel Peduli Kemanusiaan Sambangi Ponpes Jamiyyah Islamiyyah

Sambut Tahun Ajaran Baru, NU Tangsel Peduli Kemanusiaan Sambangi Ponpes Jamiyyah Islamiyyah
NU Tangsel Peduli melalukan dekontaminasi di Ponpes Jamiyyah Islamiyyah
NU Tangsel Peduli melalukan dekontaminasi di Ponpes Jamiyyah Islamiyyah

Tangerang Selatan, NU Online Banten
Dalam rangka menyambut ajaran baru, Pondok Pesantren Jam’iyyah Islamiyyah, Jurangamangu Tangerang Selatan melakukan kegiatan Dekontaminasi Lingkungan Pesantren. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama dengan NU Tangsel Peduli Kemanusiaan.
 

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dimaksudkan untuk membersihkan berbagai macam bakteri dan virus yang dikhawatirkan dapat menganggu kesehatan lingkungan pesantren. Lokasi penyemprotan sendiri terdiri dari asrama santri, masjid, aula, kantin dan ruang kelas.
 

Selain penyemprotan disinfektan, NU Tangsel Peduli Kemanusiaan juga memberikan donasi masker kain dan sanitizer. Donasi ini diberikan langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangsel, KH Abdullah Mas’ud kepada perwakilan Pondok Pesantren Jam’iyyah Islamiyyah, Gus Fikri Hakim, Minggu (18/07).
 

“Alhamdulillah hari ini kita bisa sowan ke Ponpes Jam’iyyah Islamiyyah. Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita untuk menjaga para Kyai dan santri agar tetap sehat selama masa pandemi”, ujar Kiai Mas’ud disela-sela kegiatan.
 

KH. Abdullah Mas’ud mengungkapkan, Ponpes Jam’iyyah Islamiyyah merupakan Ponpes pertama di Tangsel yang telah menjalin kerjasama dengan PCNU Tangsel. Kerjasama itu berupa pendirian NU Care Medical Center.  
 

Ditempat yang sama, Gus Fikri Hakim mengapresiasi kegiatan NU Tangsel Peduli Kemanusiaan, ia berharap seluruh pesantren di Tangsel dapat melakukan kerja sama dengan PCNU Kota Tangsel seperti di Ponpes Jam’iyyah Islamiyyah.
 

“Terimakasih NU Tangsel Peduli Kemanusiaan, semoga seluruh pesantren di Tangsel bisa melakukan program yang sama”, harap Gus Fikri. 
 

Kegiatan ini dihadiri Ketua PCNU Kota Tangsel, KH. Abdullah Mas’ud, Pimpinan Ponpes Jam’iyyah Islamiyyah, Gus Fikri Hakim, Ketua RMI Kota Tangsel, KH. Muhammad Alvi Firdausi, Sekretaris RMI NU Tangsel, KH. Irfan Ahmad, Ketua Satgas NU Tangsel Peduli Kemanusiaan, Ahmad Syamsuddin dan Sekteratis Lazisnu Tangsel, Ahmad Afifuddin Al-Amin.
 

Sahabat PEDULI untuk mendukung program ini dengan berinfaq melalui NU Care - LAZISNU Tangsel dengan nomor rekening BRI: 0335 01 002769 30 8 a/n Lazisnu qq tangsel infaq dan BTN Syariah: 7102666666 a/n Lazisnu Tangsel. []
 


Editor : Arfan