• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Kamis, 25 April 2024

Banten Raya

NU Peduli Kemanusiaan dan RMI NU Tangsel Kunjungi Dua Pesantren

NU Peduli Kemanusiaan dan RMI NU Tangsel Kunjungi Dua Pesantren
Relawan saat memberikan bantuan kepada pesantren. (Foto : Istimewa)
Relawan saat memberikan bantuan kepada pesantren. (Foto : Istimewa)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Komandan satgas NU Peduli Kemanusiaan Tangerang Selatan Ahmad Samsudin mengatakan pencegahan penularan Covid-19 di pesantren ini menjadi bagian dari programnya sejak awal pandemi merebak.

 

Wabah yang belum usai, NU Peduli Kemanusiaan bersama yang lain hari ini melakukan silaturahim ke pesantren di daerah BSD Serpong dalam rangka melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian vitamin, masker dan handsanitizer. Serta penyuluhan kepada para santri di pesantren-pesantren.

 

Satuan Tugas NU Peduli Kemanusiaan Tangerang Selatan bersama NU Care-LAZISNU, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) NU, Lembaga  Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU, dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) kecamatan Serpong melakukan road show ke pesantren-pesantren. 

 

Guna mencegah sebaran Covid-19 di lingkungan pesantren. Kali ini dua lokasi sekaligus yang disambangi oleh Relawan NU Peduli Kemanusiaan yakni Pesantren Al Amin dan Pesantren Alnurahmah. Minggu (8/8). 

 

Pembina NU Care-LAZISNU Tangsel Rizqi Subagio berharap kepada para santri agar terus mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dipesantren. Termasuk menerapkan 5 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas di Pesantren. Diharapkan juga untuk para santri tetap sehat dan meminum vitamin. Tidak lupa juga diingatkan untuk berjemur, serta senantiasa berdoa agar pandemi ini segera usai. 

 

Ketika dalam sela-sela kegiatan di pesantren Al Amin, Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU Tangerang Selatan KH Muhammad Alvi Firdausi mengatakan berusaha terus bergerak bersinergi bersama lembaga-lembaga terkait. Termasuk dalam kegiatan hari ini bersinergi dengan NU peduli kemanusiaan untuk hadir di pesantren Al Amin. 

 

“Semoga ikhtiar kita bersama ini diberikan kelancaran, semoga pesantren tetap eksis dan para kiai serta santri tetap sehat.” Ujar KH Alvi Firdausi.

 

Pengasuh pondok pesantren Al Amin Habib Siregar menyampaikan banyak terima kasih kepada tim NU peduli kemanusiaan dan RMI, atas usaha karena terus bergerak untuk membantu pencegahan penularan virus ini di lingkungan pesantren. Dirinya berharap komunikasi dan sinergi pesantren dengan RMI sebagai wadah pesantren, agar terus terjalin, karena di dalam silaturahim terdapat banyak keberkahan.

 

Pria alumni Fakultas Syariah UIN Jakarta ini mengingatkan kepada pesantren-pesantren yang berada di Tangsel. Bagi yang belum bergabung dalam asosiasi pesantren, lekas bisa segera bergabung karena berjamaah itu akan lebih dahsyat dari pada sendirian.

 

“Pesantren hebat kalo sendirian jadi kurang mantap. Tapi kalo kita hebatnya itu berjamaah Insya Allah berkah dan melimpah,” Papar Habib Siregar.

 

Berjalan dengan lancar, kegiatan ini turut dihadiri Pimpinan Pesantren Al Amin Habib Siregar Ketua RMI NU Tangsel KH Muhammad Alvi Fitdausi, Wakil Ketua RMI Kiai Taufik, Sekretaris RMI NU Irfan Ahmad, Ketua Posko NU Peduli Kemanusiaan Ahmad Samsudin, Pembina NU Care-LAZISNU Rizqi Subagio, Sekretaris NU Care-LAZISNU Ahmad Afifudin Al Amin dan Anggota Banser Serpong.

 

 

Kontributor : Aba Raysa
Editor : Arfan
 


Banten Raya Terbaru