• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 29 Maret 2024

Banten Raya

NU Peduli Tangsel Adakan Vaksinasi Sasar Warga

NU Peduli Tangsel Adakan Vaksinasi Sasar Warga
Ketua PCNU bersama yang lain saat meninjau lokasi Vaksinasi. (foto : Istimewa)
Ketua PCNU bersama yang lain saat meninjau lokasi Vaksinasi. (foto : Istimewa)

 Tangerang Selatan, NU Online Banten
NU Peduli Tangsel turut serta dalam ikhtiar lahir pencegahan wabah dengan mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan. Khususnya warga Perumahan Cendana Residence dan sekitarnya. Kegiatan terpusat di Area Kantor Estate Managemen, melalui program Jaga Warga, Sabtu (11/09). 

 

Kegiatan Vaksinasi terselenggara atas kerjasama Cendana Estat Managemen Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangsel, Polres Tangerang Selatan, NU Care-LAZISNU, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Tangerang Selatan.

 

Ketua Pelaksana Vaksinasi, Irfan mengungkapkan bersyukur melihat antusias dan keikutsertaan masyarakat Cendana Residence dan sekitarnya, dalam mengikuti vaksinasi. Karena pelaksanaan sudah berjalan dengan baik dan tertib. Tak lupa, Irfan menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini.

 

Lanjutnya Irfan mengatakan sebanyak 400 peserta yang mengikuti vaksin dosis pertama ini. Sebagian besar dari Warga Cendana, anggota keamanan Cendana, tenaga kebersihan, para pekerja dari pengembang serta masyarakat sekitar. 
 

Hadir dilokasi Vaksinasi, Ketua PCNU Tangerang Selatan KH Abdullah Mas’ud mengatakan PCNU Tangsel memiliki komitmen tinggi terhadap program kesehatan. “Sejak pertama kali pandemi masuk Indonesia, PCNU langsung bergerak, berbagai program kita gulirkan, seperti dekontaminasi lingkungan dengan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, vitamin serta penyuluhan kesehatan di masjid dan pesantren serta masyarakat umum. Vaksinasi hari ini adalah upaya pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity”, Ungkap Kiai Mas’ud.

 

Tak hanya itu, Kiai Mas’ud menyampaikan bahwa NU Tangsel punya kewajiban berhidmat kepada warga termasuk hari ini kegiatan vaksin di Cendana Residence sebagai bentuk pengabdian kepada warga masyarakat dan bermitra dengan pemkot , semoga semua warga sehat dan berkah. 

 

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Tangerang Selatan,  Surotul Ilmiyah menguraikan kegiatan vaksinasi Covid-19 adalah sebuah keniscayaan bagi seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali warga Cendana Residence yang  harus dijaga bersama. Mahasiswa doktoral konsentraai bidang kesehatan di Cina mengungkapkan bahwa program vaksinasi ini melibatkan para dokter dan tenaga kesehatan yang dimiliki PCNU melalui LKNU, terimakasih kepada Cendana Estat Managemen yang sudah bekerjasama dalam jegiatan vaksin ini. 

 

Wakil Wali Kota Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat meninjau lokasi menyampaikan kegiatan ini kolaborasi yang baik yang telah diinisiasi oleh Pengurus Cendana Estat Managemen dan PCNU Tangsel, Polres Tangsel dan Pemkot Tangsel dalam mensukseskan program vaksinasi ini, kerjasama seperti ini hatus terus ditumbuhkan dan dapat dicontoh di wilayah yang lain. 

 

“Kami sangat senang kegiatan diselenggarakan di tengah masyarakat, saya bisa silaturahim ke warga dan pengurus Cendana Estate Management (CEM) dan bisa langsung menyapa warga ini, kami beharap silaturahim ini terus terjalin dalam berbagai program di masyarakat apalagi saya tetangga bapak dan ibu ini apalagi ada Pak kiyai Ketua PCNU yang siap mendampingi kita semua.”, terang Wakil Walikota.

 

Kegiatan program kolaborasi ini, menurut Pilar adalah sebuah terobosan yang baik, dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat. Pilar berharap warga Tangsel khususnya Cendana Residence terhindar dari penularan Covid-19.

 

Beberapa tokoh masyarakat tampak hadir dilokasi acara, diantaranya Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imaduddin bersama jajaranya kapolsek kecamatan Pamulang dan jajarannya, Satgas NU Peduli Covid-19 Ari Hardi, Ketua PCNU Tangsel KH Abdullah Masud, Wakil Sekretaris PCNU, Rizqi Subagio,  Wakil Ketua RMI NU Tangsel Kiai Taufik S Mahmud, Ketua LKNU Tangsel Surotul Ilmiyah, Sekertaris RMI NU Tangsel Irfan, Pengurus Nucare-LAZISNU Tangsel dan para tokoh masyarakat Cendana Residence.

 

 

Kontributor : Aba Raysa
Editor : Arfan


Editor:

Banten Raya Terbaru