• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Kamis, 25 April 2024

Banten Raya

NU Tangsel Peduli Kemanusiaan Baksos Semprot Pesantren

NU Tangsel Peduli Kemanusiaan Baksos Semprot Pesantren
Relawan NU Tangsel Peduli saat memberikan bantuan. (Foto : Syamsuddin)
Relawan NU Tangsel Peduli saat memberikan bantuan. (Foto : Syamsuddin)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

 

Bakda Ashar. Rombongan Relawan tiba di Pondok Pesantren Darussunnah, Ciputat. Jum’at (2/7). Relawan NU Peduli Kemanusiaan ini melakukan pencegahan sebaran Covid-19. Dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker. 

 

Disamping itu juga Relawan mengimbau masyarakat luas untuk menjaga diri dari penyebaran Covid-19 varian baru. Serta menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

 

Ketua Satgas NU Tangsel Peduli, Syamsuddin mengutarakan. Penyemprotan dan pembagian masker ini adalah salah satu bentuk ikhtiar. Melakukan pencegahan sebaran Covid-19 dengan melakukan dekontaminasi atau penyemprotan desinfektan pada lembaga pendidikan. Sasaran kegiatan kali ini adalah Pondok Pesantren Darussunnah, Ciputat, Tangerang Selatan.

 

Ia menambahkan, selain melakukan dekontaminasi dengan penyemprotan desinfektan. 
Relawan juga membagikan masker. Dan paket bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua LPBINU, Suhud Isnadi kepada pihak pesantren diwakili oleh Ustadz Ahmad Hanifuddin.

 

“Kami menaruh perhatian khusus, karena pesantren Darussunnah tempat generasi masa depan untuk menimba ilmu agama. Kesehatan santri adalah tanggung jawab bersama.” Ujar Syamsuddin.

 

Syamsuddin selaku Ketua Satgas NU Tangsel Peduli mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak. Tanpa kerja sama Relawan, hal ini tentu akan menjadi berat. Ia juga berterima kasih kepada pihak pesantren Darussunnah telah bersedia atas giat penyemprotan.

 

Sekretaris PCNU Tangerang Selatan Kiai Himam Zahir yang turut ikut serta menyampaikan. Bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian sosial NU Tangsel atas bencana kemanusiaan di Indonesia dan dunia. Ia mengajak semua untuk terus berikhtiar dan berdoa, supaya pandemi Covid-19 segera berkahir. Dan berharap semua santri bisa kembali belajar dengan khusyuk berjalan normal kembali sedia kala.

 

Sebelumnya, pada minggu lalu Relawan telah melakukan penyemprotan beberapa rumah warga di bilangan Kampung Buaran. Selain melakukan penyemprotan, Relawan juga membagikan masker dan mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

 

Melejitnya angka penyebaran Covid-19 membuat Relawan NU Peduli Kemanusiaan Tangsel tergerak untuk melakukan pencegahan, terutama pada lembaga pendidikan pesantren. Unsur Relawan NU Tangsel Peduli ini, Terdiri dari sinergi beberapa lembaga dan banom di PCNU Tangerang Selatan. 

 

Meliputi Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim NU (LPBINU), Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Banser Ciputat Timur, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) dan NU Care-LAZISNU.

 

 

Kontributor : Syamsuddin

Editor : Arfan


Editor:

Banten Raya Terbaru