Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

PAC Fatayat Ciledug Hiasi Jumat Dengan Berbagi

PAC Fatayat Ciledug Hiasi Jumat Dengan Berbagi
Kolase foto kegiatan PAC Fatayat Ciledug (Istimewa)
Kolase foto kegiatan PAC Fatayat Ciledug (Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten

 

Terik siang tidak membuat sekelompok ibu-ibu sungkan untuk melakukan kegiatan. Yang terlihat nampak sebaliknya. Ibu-ibu ini justru semakin bersemangat menebar bingkisan ringan berisi makanan kepada sopir angkot, tukang rujak, ojek online dan beberapa pengguna jalan lain sepanjang Jalan Cipto Mangunkusumo, Ciledug, Kota Tangerang.  Jum'at (11/6).

 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Ciledug yang diketuai oleh Frida Amarilis ini sudah menjalankan kegiatan Sedekah Jum'at selama satu tahun lebih. Bukan hanya makanan ringan. Sedekah Jum'at juga kadang memberikan bahan sembako dan perlengkapan shalat.

 

Mulai dari mukenah, peci, sarung sampai Al-Qur'an ditebar di Mushola-mushola  sekitar kecamatan Ciledug tergantung pada kondisi dan kebutuhannya. Kegiatan sedekah Jum'at ini dipelopori pertama kali oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) kecamatan Ciledug.

Ketua MWC NU kecamatan Ciledug, Ustadz Khoiru Supyan mengungkapkan. Kegiatan sedekah Jum'at ini diinisiasi untuk mengaktifkan rasa empati dan simpati kader NU terhadap sesama, terlebih kepada yang membutuhkan. Selain itu, Ia menambahkan MWC NU Ciledug merespon untuk lebih hadir dan berperan dalam masyarakat, untuk tidak hanya mengadakan kegiatan acara keagamaan saja.

 

Dalam kegiatan sedekah Jum'at ini juga merupakan instruksi langsung ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang. Agar semua Lembaga dan Banom bersinergi dengan MWC NU setempat. Sekaligus terjun langsung bersentuhan dengan masyarakat.


"Nahdlatul Ulama harus satu komando dalam melakukan kegiatan ataupun menjalankan roda organisasi Nahdlatul Ulama. Seperti yang disampaikan ketua MWC NU Ciledug atas intruksi ketua Tanfidziah PCNU Kota Tangerang." Ujar Ustadz Khoiru Supyan.

 

Senada dengan Ketua MWC NU Ciledug. Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Ciledug, Frida Amarilis menuturkan. Setiap anggota dan pengurus harus gotong royong dan bersentuhan langsung kepada masyarakat. Kegiatan Jum'at ini juga diapresiasi oleh masyarakat sekitar. Dengan semakin bertambahnya Kader-Kader Fatayat Ciledug.

 

"Sedekah Jum'at ini hanya sebagian kecil dari bentuk berkhidmat kami di Nahdlatul Ulama. Harapan dan komitmen kami sebagai Kader. Semoga peran NU di Ciledug selalu bermanfaat di tengah masyarakat." Pungkas Frida.
 

Pewarta : Arfan
Editor : Ari Hardi