• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Kamis, 25 April 2024

Banten Raya

PCNU Tangsel Sebar 700 Paket Daging Kurban

PCNU Tangsel Sebar 700 Paket Daging Kurban
Proses penyembelihan Kurban PCNU Tangel oleh KH Abdullah Mas'ud. (Foto : Istimewa)
Proses penyembelihan Kurban PCNU Tangel oleh KH Abdullah Mas'ud. (Foto : Istimewa)

Tangerang Selatan, NU Online Banten
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan Melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah (NU CARE - LAZISNU) melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Posko NU Peduli Tangsel, Selasa (20/07).
 

Adapun hewan kurban yang disembelih di Posko NU Tangsel berupa satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. Penyembelihan tersebut tentunya sesuai SOP Protokol Kesehatan.
 

Diawali dengan do’a bersama yang yang dipimpin oleh Ketua PCNU Tangerang Selatan KH Abdullah Mas’ud. Ketua Panitia Kurban mengucapkan ungkap syukur atas pelaksanaan penyembelihan. Dan pendistribusian hewan telah telah terlaksana dengan tertib dan sesuai SOP Protokol Kesehatan COVID-19.
 

"Alhamdulillah kegiatan penyembelihan dan berbagi daging kurban Idul Adha ini berjalan dengan khidmah, lancar dan sesuai protokol kesehatan." Ungkap Kiai Mas'ud.

 

Sebanyak 700 penerima manfaat telah menerima daging kurban sesuai target yang telah direncanakan oleh panitia Nusantara BerQurban (NUSAQU) NU-Care LAZISNU Tangsel.
 

Sebagai informasi, semua hewan kurban yang diterima NU-Care LAZISNU Tangsel telah didistribusikan ke beberapa daerah di Tangerang Selatan, diantaranya Serpong, Setu, dan Pondok Aren.
 

Program pendistribusian hewan kurban ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kesalehan sosial masyarakat dan warga Nahdliyyin se-Kota Tangerang Selatan.
 

NU-Care LAZISNU Tangsel juga tetap konsisten dan berkomitmen menyemarakkan ibadah kurban selaras dengan motto PP LAZISNU, yakni NUSAQU Nusantara BerQurban yaitu Solidaritas Tanpa Batas.
 

"Semoga PCNU Kota Tangerang Selatan selalu berkhidmat menjadi khodimul ummah agar semua persoalan sosial ekonomi yang berada di kehidupan Nahdliyin Tangsel bisa cepat terakomodir dan terekskusi dengan baik." Tutup Kiai Mas'ud.




Kontributor : Rizky
Editor : Arfan


Banten Raya Terbaru