• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Pelaporan Capaian Banom NU Warnai Rakor PCNU Tangerang Selatan

Pelaporan Capaian Banom NU Warnai Rakor PCNU Tangerang Selatan
Rakor PCNU Tangsel (Foto: Faridudin/NUOnline)
Rakor PCNU Tangsel (Foto: Faridudin/NUOnline)

 

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan, Banten menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Badan Otonom NU tingkat Kota Tanerang Selatan, Kamis (24/12). Dalam kegiatan itu, banom-banom yang hadir turut menyampaikan laporan capaian kegiatannya selama melakukan kerja-kerja organisasi. 

 

Laporan pertama disampaikan Ketua GP Ansor Kota Tangerang Selatan, Ahmad Fauzi. Menurut dia, selama kurun waktu tahun 2020 ini Ansor telah melaksanakan pengkaderan rutin di setiap tingkatan. 

 

Kondisi, pandemic, katanya, tidak melunturkan semangat mereka untuk terus mengabdi untuk masyarakat luas di Kota Tangerang Selatan. Selanjutnya, Ahmad Fauzi Ansor juga terus mengawal program kerja yang dilakukan oleh pengurus tingkat kecamatan. 

 

Ansor di Tangsel, kata dia, ada di 7 kecamatan.  Tak hanya itu, Ansor pun aktif melaksanakan kegiatan pengajian melalui Majelis Dzikir dan shalawat Rijalul Ansor. 
 

“Karena bagaimanapun juga Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor merupakan ujung tombak dakwah ansor dalam mensyiarkan NU dan Ansor,"  beber Ahmad Fauzi 

 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PCNU Kota Tangerang Selatan Abdullah Ubaid menjelaskan, pertemuan Rakor sebagai upaya penguatan kordinasi dan sinergi antar pengurus NU baik yang di PCNU maupun yang ada di kepengurusan Banom NU. Kegiatan Rakor, lanjutnya, adalah kegiatan yang akan dirutinkan oleh PCNU Tangsel. 

 

Pada pertemuan itu, juga dihadiri langsung Ketua PCNU Tangsel H Abdullah Mas’ud, Ketua Fatayat NU Tangerang Selatan Nurul Mudrika, dan IPNU-IPPNU Tangerang Selatan. 

 

Pewarta: Ari Hardi
Editor: Abdul Rahman Ahdori


Banten Raya Terbaru