• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Kamis, 28 Maret 2024

Banten Raya

PWNU Banten : Hibah Lahan dan Gedung Bukti Pemerintah Peduli Umat

PWNU Banten : Hibah Lahan dan Gedung Bukti Pemerintah Peduli Umat
Pansus DPRD hibah lahan dan gedung PWNU yang diketuai oleh Ahmad Fauzi saat melakukan kunjungan ke kantor PWNU Banten.
Pansus DPRD hibah lahan dan gedung PWNU yang diketuai oleh Ahmad Fauzi saat melakukan kunjungan ke kantor PWNU Banten.

 

Serang, NU Online Banten
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten menyetujui pemberian lahan dan gedung kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Melalui Rapat Paripurna dengan agenda persetujuan hibah tersebut dilaksanakan bersama Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi, pada Kamis, (19/8).

 

Ketua PWNU Banten KH Bunyamin Hafidz mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, Wakil Gubernur beserta jajarannya. Dan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPRD provinsi Banten, khususnya kepada Pansus hibah tanah dan gedung.


“Saya doakan Gubernur, Wakil Gubernur beserta jajarannya, Anggota Pansus DPRD Provinsi Banten, Mudah-mudahan semuanya sama-sama diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat. Dan Semoga semuanya selamat dunia dan akhirat. Mudah-mudahan semuanya ini menjadi amal akhirat, menjadi amal shaleh, dan menjadi ladang amal di akhirat kelak.” Doa KH Bunyamin.


KH Bunyamin menyampaikan tanah dan gedung yang dihibahkan kepada PWNU Banten akan dipergunakan dalam pengembangan sebaik-baiknya. Baik itu pengembangan kesehatan maupun pendidikan. Namun, Kiai Bunyamin menuturkan wacana menggunakan lahan tersebut untuk dibangun kampus Institut Nahdlatul Ulama Banten (INUBA).

 

Sebelumnya, Pengurus PWNU Banten mengusulkan lahan dan gedung dengan status pinjam pakai yang akan berakhir pada Oktober 2022. Tanah seluas 3.500 meter persegi ini berlokasi di Jalan Raya Jakarta Serang Kampung Kemang Kelurahan Panancangan Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten. Setelah diusulkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, Surat permohonan usulan tersebut diajukan kepada DPRD Provinsi Banten dan membentuk Panitia Khusus (Pansus) hibah tanah dan gedung.

 

Sementara itu, Sekretaris PWNU Banten KH Amas Tajuddin menyampaikan hibah lahan dan gedung menjadi bukti bahwa pemerintah sangat peduli terhadap umat. Juga, merupakan bukti kepedulian Gubernur dan Wakil Gubernur yang sangat memperhatikan umat. Kiai Amas mengungkapkan lahan dan gedung yang telah dihibahkan, akan digunakan, dimanfaatkan untuk kepentingan umat.

 

Lanjutnya Kiai Amas mengatakan, proses permohonan hibah dimaksud sudah sejak lama disampaikan kepada Pemerintah Banten, bahwa gedung yang selama ini digunakan kantor PWNU Banten dibangun pada masa Gubernur Ratu Atut Chosiyah, dalam status hak guna pakai atau pinjam dari pemerintah provinsi Banten. Dan baru bisa disepakati bersama untuk diberikan sepenuhnya kepada PWNU Banten hari ini.

 

“Untuk itu PWNU Banten menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, juga kepada DPRD Banten dan Pansus Hibah serta seluruh Fraksi yang telah menyetujui pemberian hibah tersebut sebagaimana prosedur tahapan telah dilaksanakan secara cepat dan akurat,” Pungkas Kiai Amas

 

 

Editor : Ari Hardi


Editor:

Banten Raya Terbaru