• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Rabu, 24 April 2024

Banten Raya

RMI NU Tangsel Edukasi Prokes Covid-19

RMI NU Tangsel Edukasi Prokes Covid-19
Penyerahan bantuan secara simbolis. (Foto : Istimewa)
Penyerahan bantuan secara simbolis. (Foto : Istimewa)

Tangerang Selatan, NU Online Banten
 

Sebagaimana kita ketahui bersama pertanggal 8 Juli 2021 dilansir dari laman covid19.go.id. Sebaran covid-19 secara global di 223 Negara menunjukan jumlah yang terkonfirmasi positif 184.820.132 dan meninggal 4.002.209. Sementara itu di Indonesia jumlah kasus positif sejumlah 2.417.788, sembuh 1.994.573 dan meninggal 63.760.

 

Pukul 08.00 pagi, Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU Tangsel bersama satgas NU Tangsel Peduli tiba di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Ciputat, Tangerang Selatan Jumat (9/7). 

 

Kedatangannya ini dalam rangka memberikan edukasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan di lingkungan Pondok Pesantren.

 

Sekretaris RMI NU Tangsel  Kiai Irfan Ahmad menguraikan. RMI NU Tangsel memiliki 2 program utama pencegahan covid-19. Salah satunya adalah melakukan edukasi kepada civitas pondok pesantren. Khususnya kepada kiai atau pengasuh pesantren, asatidz, dan santri agar sadar akan kondisi saat ini. Pihaknya juga akan terus berkomunikasi dan silaturahim dengan berbagai pihak agar santri sehat dan pesantren kuat.

 

Kiai Irfan melanjutkan, kondisi saat ini memprihatinkan, setidaknya sudah lebih dari 500 kiai Nahdlatul Ulama yang didalamnya juga pimpinan pondok pesantren wafat terinfeksi Covid-19. Dari data tersebut RMI NU dan Satgas NU Tangsel Peduli tergerak untuk melakukan edukasi pentingnya penerapan protokol Covid-19 di Pondok Pesantren.

 

Kesehatan merupakan Hak Asasi Manusia, oleh karenanya kami melakukan edukasi kepada civitas pondok pesantren Madinatunnajah. Edukasi ini penting disampaikan karena santri merupakan generasi penerus Bangsa Indonesia yang harus dijaga kesehatan dan keselamatan jiwanya.

 

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Ciputat Kiai Hasan Asyari Oramahi, menyambut baik dan mengapresiasi adanya edukasi ini di pondok pesantren. Pesantren sebagai wadah yang memberikan semangat spiritual. Dan para santri ini juga menjadi modal besar dalam menghadapi pandemi saat ini. Selain ikhtiar lahirya adalah menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

Pembina NU Care-LAZISNU Tangsel juga turut hadir dalam giat kali ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan dan sahabat PEDULI untuk mendukung program ini dengan berinfaq melalui NU Care-LAZISNU Tangsel dengan nomor rekening BRI: 0335 01 002769 30 8 a/n Lazisnu qq tangsel infaq dan BTN Syariah: 7102666666 a/n Lazisnu Tangsel.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Satgas NU Tangsel Peduli Syamsuddin,  Sekretaris NU Care-LAZISNU Tangsel  Afifuddin Al Amin beserta pengurus, Ketua LPBI NU beserta pengurus, Ketua PAC Pagar Nusa Ciputat Muhamar Setiyazi, dan Banser Tangsel dengan mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

 

 

Kontributor: Singgih Aji Purnomo
Editor : Ari Hardi

 


Banten Raya Terbaru