• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 26 April 2024

Banten Raya

Sinergi dengan Polda Metro Jaya dan Polres, NU Tangsel Gelar Vaksinasi di Sekolah

Sinergi dengan Polda Metro Jaya dan Polres, NU Tangsel Gelar Vaksinasi di Sekolah
Proses Vaksinasi anak Sekolah. (Foto : Istimewa)
Proses Vaksinasi anak Sekolah. (Foto : Istimewa)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan melalui NU Peduli Tangerang Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 tahap 1, Kamis (02/9). Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, Polres Tangerang Selatan, dan didukung oleh SMAN 04 Tangerang Selatan.

 

Ketua PCNU Tangerang Selatan KH Abdullah Mas’ud (Kiai Mas’ud) di tempat terpisah mengapresiasi dan Wadir Polda Metro Jaya, Kasi Propam Polres Tangerang Selatan memantau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di SMAN 04 Kota Tangerang Selatan.

 

Kiai Mas’ud mengatakan kepada masyarakat khususnya warga NU, agar tetap selalu menjaga 5 M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

 

"Semuanya itu sebagai ikhtiar lahiriah menghadapi pandemi covid-19 ," kata Kiai Mas’ud.

 

Kiai Mas’ud menambahkan dengan kita melakukan vaksinasi, selain untuk menambah imun juga sebagai ikhtiar bersama untuk sehat dan untuk melindungi diri. Dirinya juga mengapresiasi giat vaksinasi yang dilakukan atas kolaborasi bersama.

 

Sebanyak 700 peserta datang untuk divaksinasi pertama tersebut. Mereka adalah siswa siswi SMAN 04 Tangerang Selatan dan masyarakat Kota Tangerang Selatan. Adapun tenaga kesehatan terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan, Klinik NU Care Medical Center Tangsel.

 

Pembina NU Care-LAZISNU Tangerang Selatan sekaligus sekretaris NU Tangerang Selatan Peduli Kemanusiaan, Rizky Subagia mengatakan vaksinasi ini merupakan wujud partisipasi NU untuk membantu negara di dalam penanganan pandemi Covid-19.

 

"Keterlibatan DIRBINMAS Polda Metro Jaya, Polres Kota Tangerang Selatan, NU Care-LAZISNU dan LKNU sangatlah tepat, karena keempat lembaga tersebut selama ini memang fokus dan intens membatu masyarakat terkait persoalan dampak Covid-19," ungkap Rizky.

 

Selama ini NU Care-LAZISNU Tangerang Selatan telah mendukung masyarakat dalam pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 dengan mengadakan penyaluran bantuan berupa paket untuk warga yang menjalani isolasi mandiri bantuan sembako,paket gizi untuk anak, bantuan sarana Ibadah, beasiswa santri dan lain-lain.

 

"Selanjutnya dengan membantu pelaksanaan vaksinasi akan dapat mempercepat peningkatan kekuatan imun di masyarakat sehingga pandemi ini cepat berakhir," ujarnya.

 

Sementara itu, tim pelaksana teknis LKNU Tangerang Selatan, Surotul Ilmiyah, menambahkan vaksinasi Covid-19 adalah sebuah keniscayaan bagi seluruh warga masyarakat, tak terkecuali warga NU yang merupakan mayoritas di Indonesia dan termasuk Tangerang Selatan. LKNU sebagai lembaga kesehatan milik NU sudah barang tentu memiliki kewajiban membantu negara mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

 

"Dengan kekuatan 1 faskes yang sudah kita miliki ditambah dengan capabilitas pengurus yang LKNU miliki akan terus berpartisipasi dan menyukseskan program vaksinasi," terang Ilmi.
Pihaknya berharap imunitas yang kuat segera tercipta dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

 

Kepala Sekolah SMAN 04 Tangerang Selatan, mengapresiasi terlaksananya kegiatan vaksinasi yang di inisiasi Polda metrojaya dengan di bantu oleh tenaga kesehatan dari PCNU Kota Tangerang Selatan, Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberikan manfaat juga kepada masyarakat sekitar sekolah.

 

Berlangsung dengan lancar, Kegiatan dihadiri oleh DIRBINMAS Polda Metro Jaya, Polres Kota Tangerang Selatan, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah SMAN 04 Tangerang Selatan, Wakil Bendahara PCNU dan Sekretaris NU Tangsel Peduli Kemanusiaan, Wakil Ketua LKNU Tangerang Selatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19.

 

 

Kontributor: Singgih Aji Purnomo
Editor : Arfan Effendi


Editor:

Banten Raya Terbaru