• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Kamis, 28 Maret 2024

Banten Raya

STISNU Nusantara Tangerang Buka Beasiswa Kuliah Gratis

STISNU Nusantara Tangerang Buka Beasiswa Kuliah Gratis
Flyer STISNU Nusantara.
Flyer STISNU Nusantara.

Kota Tangerang, NU Online Banten
Memasuki tahun ajaran baru, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang menawarkan program beasiswa kuliah gratis bagi kader NU. Satu-satunya sekolah tinggi NU di Banten ini menggratiskan sumbangan pembinaan Pendidikan selama delapan semester.

 

Ketua STISNU Nusantara Tangerang, Dr Muhammad Qustulani menyampaikan beasiswa kader NU diberikan untuk membantu Nahdliyyin meningkatkan sumberdaya  dan kualitas pendidikan manusia. Hal itu Sebagaimana tertuang dalam amanat Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Nahdlatul Ulama. Tentang peran dan fungsi pendidikan tinggi Nahdlatul Ulama.

 

Ia melanjutkan semakin tinggi pendidikan warga NU, maka semakin terbuka peluang kesejahteraan warga Nahdlatul Ulama. Sebab itu STISNU Nusantara memberikan kesempatan beasiswa gratis SPP delapan semester.

 

Mewakili STISNU, Dr Qustulani mengatakan bantuan diberikan kepada masyarakat, terutama kader-kader NU di daerah. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena imbas Covid 19, agar tetap anak anak bisa melanjutkan studi pada tingkat lebih tinggi, starata satu.

 

Sejak berdiri pada tahun 2014, Dr Qustulani menceritakan STISNU, pada tahun lalu sudah menggratiskan 80 kader-kader NU di Banten. Berikut dengan pembebasan biaya SPP selama 4 tahun atau 8 semester. Adapun salah satu persyaratannya, calon penerima beasiswa cukup bawa rekomendasi dari Kiai di pesantren, surat rekomendasi dari pengurus NU, Banom, dan Lembaga NU dari mana saja.

 

“Pada tahun ini kami akan menggratiskan SPP sekitar 200 calon mahasiswa dari kader NU dan juga santri pesantren. Insya Allah, selama 8 semester mereka free SPP, seperti cukup membayar biaya biaya ujian saja, kuliah kerja masyarakat, dan wisuda. Lalu diutamakan Kader NU dan Santri agar bisa menjadi Sarjana,” Imbuh Dr Qustulani.

 

Pendaftaran tahun ajaran baru ditutup sampai 2 Oktober 2021. Kampus STISNU Nusantara Tangerang ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 

Adapun syarat untuk mendapatkan beasiswa gratis ini, diantaranya;
1.    Kader Nahdlatul Ulama
2.    Mendapat surat rekomendasi dari pengurus NU, Lembaga NU, atau Banom mulai dari wilayah sampai pengurus ranting.
3.    Membayar Administrasi (Jas, dll) Rp1.000.000,-
4.    Melengkapi berkas administrasi perkuliahan.
5.    Ijazah legalisir SMA/SMK/MA/Paket C sederajat (5 lembar).
6.    Photo Copy KTP dan Kartu Keluarga (5 lembar)
7.    Kartu Indonesia Pintar (bagi yang memiliki).
8.    Pas Photo 3x4, 4x6 background merah (5 lembar).

 

 


Editor : Ari Hardi


Editor:

Banten Raya Terbaru