Home Warta Nasional Banten Raya Tokoh Fragmen Sejarah Keislaman Ubudiyyah Syariah Tauhid Khutbah Doa Serba-Serbi

Ansor Pandeglang Peringati Harlah di Pesantren Huffadz Manbaul Qur'an

Ansor Pandeglang Peringati Harlah di Pesantren Huffadz Manbaul Qur'an
Harlah ke-87 GP Ansor Pandeglang di Pesantren Huffadz Manbaul Qur'an. (Foto: istimewa)
Harlah ke-87 GP Ansor Pandeglang di Pesantren Huffadz Manbaul Qur'an. (Foto: istimewa)

Pandeglang, NU Online Banten

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten meggelar harlah ke-87 Gerakan Pemuda Ansor, Senin (3/5).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri pengurus wilayah di antaranya Olih Kun Shilihuddin Chud, para mantan GP Ansor seperti Eful Saefullah Said, Muhlas Halim, Cecep Bahrul Matori dan mantan Ketua Wilayah pertama Provinsi Banten yang kini sebagai Majelis Pembina Cabang Ansor Pandeglang Ahmad Hudori Aminudin. Kegiatan berlangsung di Pesantren Huffadz Manbaul Qur'an.

 

Ahmad Hudori Aminudin mengatakan merasa bangga dengan Ansor Banser sekarang. Pasalnya menurut dia GP Ansor saat ini sangat baik dalam dalam segi pergerakan dan kaderisasinya.

 

"Saya saat ini bangga dengan pesatnya perkembangan pergerakan dan kaderisasi Ansor Pandeglang saat ini," ujarnya.

 

A Hudori Aminudin juga mengingatkan kepada seluruh kadernya agar memperkuat pengurus hingga tingkat paling bawah. Tujuannya agar target ke depan GP Ansor di Pandeglang khususnya untuk menjadi organisasi yang selalu eksis dalam pergerakan. 

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pandeglang Lukamnul Hakim dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan harlah pada tanggal 24 April lalu, dilangsugkan di PAC Ansor Cibaliung. Pada acara kedua harlah Ansor itu bertempat di Pesantren Darul Muqimin.

 

"Dan saat ini adalah puncak harlah Ansor yang ke-87 ini bertempat di Pesantren Huffadz Manba'ul Qur'an Sukahati Labuan. Alhamdulillah pada puncak harlah ke-87 Ansor ini telah dihadiri para mantan Ketua Ansor dan mantan Ketua Cabang GP Ansor Provinsi Banten. Yang pertama Kiai H Hudori Aminudin," ungkapnya.

 

Untuk memeriahkan Harlah GP Ansor, sambung dia, di lapangan juga para pengurus PAC yang di antaranya yaitu berbagi-bagi takjil yang dilaksanakan oleh semua Sahabat-sahabat PAC Ansor yang ada di dalam lingkungan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pandeglang.


Editor: Kendi Setiawan