• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Puncak Harlah NU ke 98, PCNU Tangsel Gelar Khotmil Qur’an Hingga Festival Qiro’ah

Puncak Harlah NU ke 98, PCNU Tangsel Gelar Khotmil Qur’an Hingga Festival Qiro’ah
Prosesi Pembacaan Al-Qur'an Bil Ghoib dalam rangkaian Harlah NU Ke 98 di Posko NU Peduli, Tangerang Selatan. (Foto: PCNU Tangsel)
Prosesi Pembacaan Al-Qur'an Bil Ghoib dalam rangkaian Harlah NU Ke 98 di Posko NU Peduli, Tangerang Selatan. (Foto: PCNU Tangsel)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Peringati Puncak Harlah NU ke 98, PCNU Tangsel Gelar Khotmil Qur’an Hingga Festival Qiro’ah
Menurut hitungan kalender Hijriyah, 98 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 16 Rajab 1344 H, Nahdlatul Ulama resmi dideklarasikan oleh para pendiri Nahdlatul Ulama.

 

 

Usia yang sudah tidak muda lagi mengingat dua tahun lagi sudah memasuki masa satu abad Nahdlatul Ulama. Kiprah NU bagi bangsa Indonesia ini tentunya sudah tidak diraguka lagi dimulai dari masa sebelum kemerdekaan, pada masa perjuangan melawan penjajah, hingga detik ini bterus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

 

 

Dalam rangka memperingati 98 Tahun hari lahir (Harlah) NU tersebut, PCNU Kota Tangerang Selatan memperingatinya dengan berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan, dimulai dari kegiatan donor darah, khitanan masal, sampai kepada cukur gratis dan sebagainya.

 

 

Pada puncak kegiatan Harlah ke 98 NU tersebut, PCNU Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan dimulai dari Ahad hingga tengah malam. Acara puncak harlah sendiri dimulai dengan rangkaian khatmul Qur’an Bil Ghoib yang diselenggarakan oleh Jamiyyatul Qurro wal Huffadz PCNU Kota Tangsel. Ahad (7/3)

 

 

“Khotmul Qur’an adalah salah satu tradisi NU dalam rangka menjaga hafalan para huffadz dan juga dalam rangka istighotsah memohon doa kepada Allah SWT, ini harus terus kita jaga dan lestarikan” Ucap Abdullah Mas’ud Ketua PCNU Kota Tangsel.
 

 

Khotmul Quran ini diagendakan sampai dengan ba’da ashar atau minggu sore, selanjutnya puncak harlah akan diisi dengan Istighotsah, Tahlil, Sholawat, dan festival Qiro’ah yang akan dimeriahkan oleh Qori’-qoriah nasional dan Internasional.

 

 

Acara yang digelar di Posko NU Peduli Kota Tangsel ini diikuti oleh seluruh pengurus PCNU, Pengurus Lembaga, Banom, seluruh jajaran pengurus tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tangerang Selatan.

 

 

“Ini merupakan bentuk soliditas dan sinergitas yang terus dibangun oleh PCNU Kota Tangsel untuk menjaga marwah organisasi warisan para ulama ini, khususnya di Kota Tangsel yang nota bene berada di perkotaan” Ucap pria yang akrab disapa Cak Mas’ud itu.

 

 

“Mari kita suksesnya kegiatan tahunan ini dalam rangka menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama, menjadi organisasi yang maju, modern dan mandiri dalam bingkai harmoni Islam dan Nasionalisme” Pungkasnya.

 

Kontributor: Taufiq Hs
Editor: Ari Hardi


Editor:

Banten Raya Terbaru