Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023

Banten Raya

Bersama Ansor Banser Pandeglang, Yayasan Amanah Kita Jakarta Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa

Distribusi bantuan yang dilakukan oleh Ansor dan Banser Pandeglang. (Foto: Cholwan Fuad)

Kabupaten Pandeglang, NU Online Banten

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pandeglang bersama Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan donatur Yayasan Amanah Kita Jakarta menyalurkan paket bantuan sembako kepada para korban gempa bumi di kabupaten Pandeglang.

 

Distribusi paket bantuan ini dilakukan oleh jajaran Kasatkorcab Banser Pandeglang ke beberapa titik di kecamatan Cikeusik dan kecamatan Cimanggu, Pandeglang, pada Senin (17/1/2022) pagi. 

 

Ketua PC GP Ansor Pandeglang Lukmanul Hakim menyampaikan, distribusi ini merupakan bentuk kepedulian sesama warga Pandeglang untuk membantu dan meringankan korban bencana gempa yang terjadi beberapa hari yang lalu.

 

“Kami berharap, bantuan dari kami yang tidak seberapa ini dapat meringankan musibah yang menimpa saudara-saudara terdampak,” kata Lukman

 

Lebih lanjut, Lukman mengungkapkan rasa bela sungkawanya atas kejadian bencana alam yang menimpa masyarakat Pandeglang dan Lebak. Serta, turut mendoakan korban bencana gempa bumi agar senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran.  

 

“Tentunya ada hikmah yang lebih penting, sebagai makhluk Allah SWT, sudah selayaknya kita saling tolong menolong,” ungkapnya.

 

Di tempat yang sama, Kasatkorcab Banser Pandeglang Nurosid menuturkan, penyaluran bantuan sembako kepada korban gempa ini. Merupakan sebuah bentuk nyata kepedulian terhadap sesama. Juga, sebuah tugas mulia yang diemban oleh rekan-rekannya. 

 

“Selain bertugas menjaga ulama, tentunya dalam situasi saat ini ada masyarakat korban gempa yang harus dibantu. Dan kami turut senang dapat ikut andil di dalamnya,” tutur Rosid.  

 

Di lain pihak, Perwakilan Donatur Yayasan Amanah Kita Jakarta Hubab Nafi Nu’man, menyampaikan tergerak untuk membantu masyarakat terdampak. Tak hanya itu, dirinya juga terlibat dalam penyaluran donasi untuk meringankan korban gempa bumi.

 

“Berkolabrasi dengan Ansor dan Banser Pandeglang, kami turut serta terlibat dalam memberikan bantuan berupa sembako seperti beras, minyak, mie, sarden dan lainya untuk korban bencana,” Ujar Gus Hubab sapa akrabnya. 

 

Gus Hubab menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang terlibat sebagai pelaksana dalam penyaluran sembako. Dirinya menambahkan, sedari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian antar masyarakat dan tentunya menjadi nilai ibadah.

 

Kontributor: Cholwan Fuad
Editor: Arfan Effendi

Editor: Arfan Effendi

Artikel Terkait