• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Membanggakan, Pengawas Madrasah Kemenag Kab Serang Raih Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Membanggakan, Pengawas Madrasah Kemenag Kab Serang Raih Penghargaan Satyalancana Karya Satya
Penyematan Satyalancana Karya Satya (Foto: Istimewa)
Penyematan Satyalancana Karya Satya (Foto: Istimewa)

Kabupaten Serang, NU Online Banten 

Pengawas madrasah pada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang Jamaluddin. Menerima anugerah penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penghargaan tersebut langsung disematkan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Serang, Tubagus Syihabudin di lingkungan Kemenag Kabupaten Serang saat memperingati Hari Amal Bakti ke 76 tahun 2022. 


Penganugerahan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari Negara terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin dalam bekerja. 


Bagi Jamal, penghargaan yang baru saja diterimanya itu merupakan suatu bentuk amanah yang mesti dijaga dalam dedikasinya memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya kepada madrasah binaan supaya lebih baik lagi kedepannya. 


"Mudah-mudahan, dengan diberikannya penghargaan Satya Lancana Karyasatya ini bisa menjadi motivasi bagi para pegawai yang lain untuk lebih serius dalam bekerja demi kemajuan Kementerian Agama, khususnya Kementerian Agama Kabupaten Serang," Kata Jamal kepada wartawan usai menghadiri upacara Hari Amal Bakti di Kemenag Kabupaten Serang, pada Senin, (3/01/2022). 


Atas penghargaan yang diterimanya, Jamal menyampaikan ucapan terimakasih kepada para sahabat-sahabat, khususnya Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Serang, Alvi Ruzzabadi yang senantiasa memberikan support dan do'a nya dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat. 


"Tentunya ini semua tidak terlepas dari dukungan dan doa-doa dari sahabat Ansor serta para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab Serang," ucapnya 


Sementara Itu, Kepala Kemenag Kabupaten Serang, Tubagus Syihabudin mengatakan, penghargaan ini merupakan sebuah amanah yang patut dijaga agar kedepan para pegawai dapat bekerja memberikan dedikasi kepada masyarakat lebih baik lagi. 


"Perlu diingat juga bahwa dengan diterimanya penghargaan ini berarti kita siap untuk bekerja lebih baik," katanya 


Sejumlah penghargaan Satya Lancana Karyasatya juga diberikan masing-masing kepada Penyusun Bahan Pendaftaran atau Pembatalan Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Analis Kompetensi Seksi Pendidikan Agama Islam, Guru Madya Pada MTS Negeri 2 Kab Serang, Guru Madya pada MAS dilingkungan Kab Serang, Kepala MTS Negeri 3 Kab Serang, Pengawas Ahli Madya SLTP/SLTA/MTs/MA Kemenag Kab Serang, Penghulu Ahli Muda KUA Kecamatan Ciruas, Penyuluh Agama Ahli Madya, Guru Ahli Muda MTS Negeri 4 Kab Serang, Pengawas Ahli Muda Sekolah TK/RA/SD/MI Kab Serang, Penyuluh Agama Ahli Muda Kecamatan Kramatwatu, Penghulu Ahli Muda KUA Kecamatan Kragilan.

 

Kontributor : Muhammad Uqel Assathir
Editor: Arfan Effendi


Banten Raya Terbaru