• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

PAC Ansor Taktakan dan Polsek Bekerjasama Sasar Masyarakat Belum di Vaksin

PAC Ansor Taktakan dan Polsek Bekerjasama Sasar Masyarakat Belum di Vaksin
Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PAC Ansor Taktakan bekerja sama dengan Polisi Sektor (Polsek) Taktakan. (Foto: Aep Budiman)
Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PAC Ansor Taktakan bekerja sama dengan Polisi Sektor (Polsek) Taktakan. (Foto: Aep Budiman)

Kota Serang, NU Online Banten


Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Taktakan Hilmi Nasuha, menyampaikan vaksinasi yang digelar oleh pihaknya merupakan yang pertama dari sekian PAC GP Ansor Se-kota Serang. Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PAC Ansor Taktakan bekerja sama dengan Polisi Sektor (Polsek) Taktakan. 

 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantren Roudhotus Sibyan Al-Amin, Pancur, Taktakan, kota Serang, pada hari Senin (3/1/2022) pagi dengan menyediakan kuota 200 dosis vaksin. 

 

“Kita bersinergi dengan pemerintah untuk membantu percepatan vaksinasi, sasaran dari vaksinasi tersebut menyasar masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksin di kecamatan Taktakan, jumlah dosis yang tersedia pada vaksinasi ini berjumlah 200 dosis” ujar pria yang biasa disapa akrab Kang Hilmi.

 

Lebih lanjut, Kang Hilmi berharap, kegiatan ini bisa mengajak masyarakat untuk vaksin dengan langsung menyentuh masyarakat dan menghilangkan sitgma buruk tekait informasi-informasi yang tidak valid di tengah masyarakat. Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar untuk pencegahan dari virus covid-19.

 

Hal senada juga disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Taktakan, Bripka Ahmad Sofan mengatakan bahwa kegitan vaksinasi ini sesuai dengan intsruksi pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

 

Bripka Ahmad sangat mengapesiasi PAC Ansor Taktakan untuk mengadakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinasi ini untuk mempermudah masyarakat dengan langsung datang menjangkau mereka.

Alhamdulillah, antusias warga sangat tinggi dan kita juga melihat waktu pelaksanaan vaksinasi kemarin di Puskesmas Taktakan masyarakatnya sudah 50 persen di vaksin,” ungkap Bripka Hilmi.

 

Pimpinan PP Roudhotus Sibyan Al-Amin, KH Aminudin mengungkapkan sangat antusias dan mendukung sepenuhnya program pemerintah khususnya dalam vaksinasi.

 

“Program pemerintah salah satunya untuk menyikapi kemaslahatan umat semuanya, agar kita semua dalam arti terhindar dari segala pandemi covid-19,” tutupnya.
 

 

Kontriburor: Aep Budiman
Editor: Arfan Effendi
 


Banten Raya Terbaru