• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

Membentuk Kader Berkualitas, PAC Ansor Menes Gelar PKD dan Diklatsar

Membentuk Kader Berkualitas, PAC Ansor Menes Gelar PKD dan Diklatsar
Peserta PKD dan Diklatsar 2 PAC GP Ansor Menes. (Foto: Shofwatul Ummah).
Peserta PKD dan Diklatsar 2 PAC GP Ansor Menes. (Foto: Shofwatul Ummah).

Pandeglang, NU Online Banten
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda  (GP) Ansor Kecamatan Menes menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) 2 dan Diklatsar di Pesantren Kananga Menes pada 19-22 November 2021.

 

Mengusung tema ‘Membentuk Kader yang Berkualitas, Inovatif, dan Regeneratif’. PKD 2 dan Diklatsar ini diharapkan dapat melahirkan kader-kader yang siap berkhidmah untuk NU di wilayah Pandeglang dan Banten umumnya.
 
 

Ketua Pelaksana Eka Suhendar, kepada NU Online Banten menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam agenda PKD 2 dan Diklatsar Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Menes. Dan khususnya kepada tuan rumah, KH TB Abdul Hakim, Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten yang memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini, pada Selasa, (22/11).  

 

Selain itu, ucapan terimakasih juga ditunjukkan kepada jajaran panitia pelaksana, pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Menes yang telah bekerja keras dan meluangkan waktunya di tengah segala kesibukan untuk berhidmat di PAC GP Ansor Kecamatan Menes. 

 

Menurut ketua PAC GP ANSOR Menes Ahmad Bachtiar Faqihuddin menyampaikan dua hal tujuan PKD dan Diklatsar ini. Pertama, untuk menunaikan PDPRT (Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga) GP Ansor sebagai bentuk kewajiban pengurus. Kedua, pelaksanaan PKD adalah untuk melatih kader Ansor sebagai pemimpin. 

 

Ahmad menambahkan, pelaksanaan Diklatsar bertujuan untuk melatih kader agar memilki mental disiplin dan tangguh disegala medan. Ahmad beraharap, output kegiatan ini bagi peserta yang sudah dibai'at siap berhidmat di Ansor dan Banser dalam rangka mengisi pos-pos kebutuhan struktur. 

 

Sebab, PAC GP Ansor Kecamamatan Menes baru berdiri dan aktif setahun kebelakang. Maka kebutuhan kader dalam mengisi pos jajaran Satkoryon (Satuan Koordinasi Rayon) dan ranting adalah sebuah keniscayaan, tutupnya. 

 

Pelaksanaan PKD 2 dan Diklatsar PAC GP diikuti peserta sejumlah 40 peserta yang diutus dari beberapa ranting. Di antaranya Ranting Kananga, Alaswangi, Sindang Karya, Menes, dan Purwaraja. 

 

Pelaksanaan PKD 2 dan Diklatsar PAC GP Ansor Kecamatan Menes juga diisi dengan materi-materi di antaranya keaswajaan, ke-NUan, ke-Ansoran, kepemimpinan, dan orientasi pengkaderan. Materi-materi tersebut diharapkan dapat menjadi pengetahuan tambahan dan pemantik semangat para kader PAC GP Ansor Kecamatan Menes. 

 


Pewarta: Sofwatul Ummah
Editor: Arfan Effendi
 


Editor:

Banten Raya Terbaru