• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Pagar Nusa PRNU Sawah Sabet Juara 1 di Ajang Festival Silat Tingkat Nasional

Pagar Nusa PRNU Sawah Sabet Juara 1 di Ajang Festival Silat Tingkat Nasional
Syafa Azizah dan Siti Nafisah berhasil mengharumkan nama Pagar Nusa Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sawah-Ciputat. (Foto : Singgih)
Syafa Azizah dan Siti Nafisah berhasil mengharumkan nama Pagar Nusa Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sawah-Ciputat. (Foto : Singgih)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Syafa Azizah dan Siti Nafisah berhasil mengharumkan nama Pagar Nusa Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sawah-Ciputat sebagai juara I pada ajang ‘Turnamen Tangerang Selatan Pencak Silat Championship (Tapcha 3) antar pelajar SD-SMP-SMA Tingkat Nasional'.

 

Kedua santriwati Pondok Pesantren Al Intiba ini mewakili Pagar Nusa PRNU Sawah-Ciputat pada ajang yang bergengsi festival silat, yang diselenggarakan Kota Tangerang Selatan, bertempat di Community Center selama tiga hari dari Jumat 10 Desember 2021 hingga Minggu 12 Desember 2021 (12/12).

 

Festival Tapcha 3 ini diikuti 1350 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia diantaranya Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur. Hal ini menunjukan potensi atlet silat yang luar biasa.

 

Mas Puji salah satu pelatih Pagar Nusa PRNU Sawah, mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi. “Melalui ajang ini potensi siswa-siswi akan tergali dan terasah, khususnya dalam seni beladiri pencak silat”. katanya.

 

KH Kholil Anshor mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh delegasi Pagar Nusa PRNU Sawah-Ciputat. Ia berharap tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai, tetapi terus belajar dan mengasah potensi diri agar lebih kompetitif.

 

“Selamat dan apresiasi yang tinggi untuk ananda berdua, jangan berhenti untuk belajar dan mengasah keterampilan pencak silat, agar lebih kompetitif”, ujar Rais Syuriyah PRNU Sawah-Ciputat itu.

 

Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan akan dorong seluruh pesilat yang ada di Kota Tangerang Selatan. Hal itu diupayakan untuk bersaing dan berkolaborasi dalam persiapan ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Banten, yang selanjutnya juga disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional.

 

“Keikutsertaan turnamen pencak silat ini bagian penting bagi siswa-siswi pesilat untuk terus berprestasi di tengah persaingan”, tutup Pilar.

 

 

Kontributor: Singgih Aji Purnomo
Editor : Arfan Effendi
 


Banten Raya Terbaru