• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Minggu, 3 Juli 2022

Banten Raya

Penguatan Administrasi Organisasi, MWCNU dan 10 Ranting NU Se-Kecamatan Cisoka Dilantik

Penguatan Administrasi Organisasi, MWCNU dan 10 Ranting NU Se-Kecamatan Cisoka Dilantik
Proses pelantikan MWCNU dan 10 ranting NU se-kecamatan Cisoka. (Foto: Istimewa)
Proses pelantikan MWCNU dan 10 ranting NU se-kecamatan Cisoka. (Foto: Istimewa)

Kabupaten Tangerang, NU Online Banten
Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cisoka dan sepuluh pengurus masa khidmat 2021-2022 secara resmi dilantik, pada Rabu (23/03/2022). 

 

Acara yang digelar di Pondok Pesantren Daarul Quro Kampung Bunar, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka itu, dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang, badan otonom, lembaga NU, tamu undangan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan, serta sejumlah instansi pemerintahan di wilayah Kecamatan Cisoka. 

 

Ketua PCNU kabupaten Tangerang KH Encep Subandi mengatakan, bahwa Nahdlatul Ulama sebagai Jam'iyyah besar, merupakan hasil dari ideologi pemikiran dan perjuangan para Kiai dan Ulama terdahulu. Mempunyai tingkatan pengurus dari tingkat pusat yaitu PBNU sampai dengan dengan ranting tingkat Desa PRNU, dan juga anak ranting tingkat RW. 

 

Tak hanya itu, KH Encep berpesan kepada pengurus yang dilantik agar senantiasa menjaga fikroh dan harakah, serta subtansi ideologi dari Nahdlatul Ulama. 

 

Hal senada pun di lontarkan oleh Katib Syuriyah MWCNU Cisoka, Kiai Muhamad Endi. Ia menyampaikan, pengurus NU kecamatan Cisoka ini untuk melanjutkan estafet perjuangan, penguatan dan menjaga nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah

 

"Kepengurusan Nahdlatul Ulama kecamatan Cisoka ini tak lain untuk melanjutkan estafet perjuangan, penguatan dan menjaga nilai-nilai Ahlussunnah wlal Jama'ah An Nahdliyyah serta dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara," Ujar Kiai Muhammad Endi. 

 

Sebelum pelantikan dimulai, panitia dan semua yang hadir melakukan Istighotsah bersama, guna mengirimkan doa kepada Mu'asis NU dan memohon kelancaran kepada Allah akan berjalannya pelantikan. 

 

Sementara, Rais Syuriyah MWCNU Cisoka yang dilantik, Kiai Abad Badrudin, mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada semua pihak karena telah ikut serta mensukseskan acara pelantikan tersebut. 

 

"Alhamdulillah, pelantikan MWC dan 10 ranting NU se-Kecamatan Cisoka berjalan lancar dan khidmat. Terima kasih saya ungkapkan untuk semua pihak yang ikut andil dan mendukung acara ini," tandasnya. 

 

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua panitia pelaksa, Ryo Rosyid Ridho. Ia menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang membantu dan mendukung acara pelantikan. 

 

"Kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang tidak mengharapkan timbal balik yang telah diberikan, karena barangsiapa yang mensukseskan dan membantu pelantikan NU Cisoka, maka sama dengan menguatkan guru-guru kita. Dan barang siapa yang menguatkan guru-guru kita, maka samadengan membantu mempertahankan ajaran Ahlussunnah Wal Jama'ah di Cisoka," Tutupnya.

 


Kontributor: Muhdi Ferdiansyah


Banten Raya Terbaru