• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Peduli Banjir Banten, Tiga Serangkai Pelajar NU Kab Tangerang Gelar Donasi Kemanusiaan

Peduli Banjir Banten, Tiga Serangkai Pelajar NU Kab Tangerang Gelar Donasi Kemanusiaan
Pengurus IPNU-IPPNU tiga kecamatan yang menggelar donasi kemanusiaan. (Foto: Ryo Rosyid Ridho)
Pengurus IPNU-IPPNU tiga kecamatan yang menggelar donasi kemanusiaan. (Foto: Ryo Rosyid Ridho)

Kabupaten Tangerang, NU Online Banten

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cisoka, Jayanti, dan Solear melakukan aksi kemanusiaan peduli banjir di Kabupaten & Kota Serang, Provinsi Banten, Jum'at, (04/03/2022) siang. 

 

Koordinator peduli banjir, Ryo Rosyid Ridho menyampaikan, sebagai IPNU-IPPNU organisasi pelajar dibawah naungan Nahdlatul Ulama ini, selalu bergerak demi kemanusiaan dan agama. Juga, harus mempunyai sensitifitas terhadap bencana alam dan menyerap aspirasi masyarakat. 

 

"Tugas seorang pelajar bukan hanya belajar, melainkan namun harus peka terhadap manusia yang membutuhkan ulur tangan orang-orang baik seperti IPNU dan IPPNU," ujarnya. 

 

Ia menuturkan, donasi yang dilaksanakan IPNU-IPPNU ini tergabung dalam tiga kecamatan yang disebut tiga serangkai, karena dalam sejarah, terbentuknya secara bersamaan. 

 

Ryo menambahkan, gerakan kemanusiaan ini dimulai dari kepedulian masyarakat Tangerang terhadap korban banjir di Serang. 

 

Sementara Ketua PAC IPNU Cisoka Arya Nugraha, mengatakan aksi kemanusiaan ini berupa galang dana di sekitar Kecamatan Cisoka dan Solear selama dua hari, bantuan yang akan disalurkan berupa sembako, peralatan mandi, dan uang yang sangat dibutuhkan oleh korban terdampak.

 

"Hasil dari galang dana ini akan kami salurkan melalui posko bencana banjir pimpinan cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Serang," kata Arya Nugraha. 

 

Hal senada juga diungkapkan Ketua IPNU Solear Muhammad Habibi, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada relawan dan anggota IPNU-IPPNU tiga serangkai. Juga relawan dari unsur Banser, Pagar Nusa serta para donatur yang sudah memberikan sebagian harta mencurahkan tenaganya. 

 

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban banjer di Banten, khususnya di Serang dan sekitarnya," tutupnya.


Banten Raya Terbaru