• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

Peringati Hari Santri, GP Ansor Ranting Cipondoh Makmur Gelar Berbagai Lomba dan Tabligh Akbar

Peringati Hari Santri, GP Ansor Ranting Cipondoh Makmur Gelar Berbagai Lomba dan Tabligh Akbar
Keluarga besar NU Kecamatan Cipondoh. (Foto: Istimewa)
Keluarga besar NU Kecamatan Cipondoh. (Foto: Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Cipondoh Makmur mengadakan serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Santri 2022. Diantara rangkaian kegiatannya antara lain lomba Mushobaqoh Hifzil Qur’an tingkat Kota Tangerang  dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H di Gedung Kantor Kelurahan Cipondoh Makmur, Sabtu (15/10/2022). Selain itu, pada peringatan puncak akan digelar Tabligh Akbar di Masjid Jam’i Al-Ghifari Cipondoh Makmur Kota Tangerang, Sabtu (22/10/2022).

 

Ketua Ranting GP Ansor Cipondoh Makmur Endang Mubarok, menuturkan, peserta yang mendaftar perlombaan terdiri dari beberapa madrasah, Rumah Tahfidz dan Pondok Pesantren Se-kota Tangerang, antusias peserta sangat luar biasa sehingga peserta yang mendaftar melebihi quota yang di sediakan oleh panitia.

 

“Dan rangkaian terakhir dari Peringatan Hari santri ini ialah Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H. mengangkat tema dengan semangat Maulid, tingkatkan kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong antar umat manusia,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima NU Online Banten.

 

Endang Mubarok menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua panitia pelaksana, Jajaran pengurus serta sahabat-sahabat GP Ansor Kelurahan Cipondoh Makmur atas kerja kerasnya mempersiapkan acara ini sehingga biasa terlaksana dengan baik. 

 

Selain itu, ia mengatakan peringatan Hari Santri Nasional ini juga didukung oleh Lurah Cipondoh Makmur, GP Ansor, Banser Kecamatan Cipondoh, IPNU dan IPPNU Kecamatan Cipondoh. 

 

“Kita terus melakukan kolaborasi kepada banom NU yang berada di wilayah Cipondoh Kota Tangerang agar terus terjalin hubungan yang kuat agar kedepan NU Semakin biasa memberikan Manfaat dan Maslahat khususnya di lingkungan Cipondoh Makmur,” ujarnya.

 

Ia berharap, melalui perlombaan yang digelar bisa mencetak calon penghafal Qur’an baru di Cipondoh. Juga, bisa membawa nama baik daerah ditingkat nasional bahkan internasional.

 

“Harapan kami dengan adanya perlombaan Mushobaqoh Hifzil Qur’an / (MHQ) ini harapan kami semoga ada calon penghafal Qur’an di lingkungan kita yang biasa membawa nama baik daerah ini di tingkat Nasional bahkan Internasional,” tegasnya.

 

Menurutnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad adalah salah satu cara merawat tradisi dan pemahaman Islam ahlusunnah wal jama’ah yang berpegang pada prinsip tawassuth atau sikap moderat. Tidak ekstrim kanan dan tidak pula ekstrim ke kiri, seperti yang diajarkan Nabi Muhammad dan para sahabatnya.


Editor:

Banten Raya Terbaru