Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023

Banten Raya

Dilepas Ketua PWNU Banten, Kirab 1 Abad NU di Baros Meriah

Kirab Harlah 1 Abad NU yang digelar pengurus MWCNU Baros, Serang, Sabtu, (25/2/23). (Foto: NU Online Banten/Rahman Wahid)

Serang, NU Online Banten
Meriah dan semarak. Itulah yang terlihat dari kirab Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU yang digelar pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Baros, Kabupaten Serang, Sabtu, (25/2/23). Kirab  mengambil rute dari Lapangan Pasar Baros hingga Pondok Pesantren At-Taufiqiyah.  


Baca Juga:
PWNU Banten Sebut Kolaborasi Empat Komponen Kunci Kemajuan Bangsa


Camat Baros mengapresiasi MWCNU Kecamatan Baros yang mampu mengumpulkan masyarakat Baros dari berbagai lapisan. ’’Saya mengucapkan selamat 1 Abad NU, semoga semakin kuat, semakin baik, dan semakin berkontribusi terhadap bangsa dan negara," ungkapnya. 


Baca Juga:
PWNU Banten Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemprov


Kirab 1 Abad NU ini dilepas Ketua PWNU Banten,KH Bunyamin Hafidz. Dalam sambutannya, Kiai Bunyamin menyatakan rasa bangganya dengan adanya peringatan Harlah 1  Abad NU di Baros. ’’NU di abad kedua ini memiliki misi merawat jagad, membangun peradaban, dan mendigdayakan Nahdlatul Ulama,’’ tegas kiai yang tinggal di Kota Tangerang tersebut.


Baca Juga:
Sinergi Polres-PCNU Tangsel, Semarak Harlah 1 Abad Tampil di Videotron


Lebih lanjut, Kiai Bunyamin juga berpesan kepada MWCNU Baros untuk melaksanakan kaderisasi Pendidikan Dasar-Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU). 


Pada kesempatan tersebut hadir di antaranya H Andhika Hazrumy, pembina Pagar Nusa dan mustasyar MWCNU Baros; pengurus MWCNU Baros; dan masyarakat Baros. Kirab Satu 1 Abad NU ini dilanjutkan Istighotsah Kubro di Pondok Pesantren At Taufiqiyah, Baros, Kabupaten Serang. 


Sekadar diketahui, Harlah 1 Abad NU jatuh pada 16 Rajab 1444 bertepatan 7 Februari 2023. Puncak kegiatan secara nasional dilaksanakan di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada tanggal tersebut.


Kontributor: Rahman Wahid

Editor: Izzul Mutho

Artikel Terkait