• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Bersama PRNU Kedaung, NU Care – Lazisnu Tangsel Santuni Puluhan Anak Yatim

Bersama PRNU Kedaung, NU Care – Lazisnu Tangsel Santuni Puluhan Anak Yatim
PRNU Kedaung dan NU Care-LAZISNU menggelar santunan yatim piatu. (Foto: Istimewa)
PRNU Kedaung dan NU Care-LAZISNU menggelar santunan yatim piatu. (Foto: Istimewa)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

NU Care-Lazisnu Tangerang Selatan, Provinsi Banten berkolaborasi dengan PRNU Kedaung dalam kegiatan Lailatul Ijtima’ dengan memberikan santunan untuk puluhan anak yatim, Kedaung, Tangerang Selatan. Minggu (23/01/2022) malam.

 

Sekretaris NU Care-Lazisnu Tangerang Selatan, M Afifuddin Al Amin dalam sambutan, menyampaikan bahwa NU Care Lazisnu Tangerang Selatan berkomitmen menjalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat termasuk ranting-ranting yang ada di Kota Tangerang Selatan dalam penyaluran serta pemanfaatan zakat, infak, dan sedekah. 

 

“Alhamdulillah pada malam hari ini NU Care Lazisnu Kota Tangerang Selatan berkolaborasi dengan PRNU Kedaung dalam pemberian santunan terhadap puluhan anak yatim yang ada di wilayah kedaung ini. Tidak hanya itu, pada bulan Oktober yang lalu, NU Care Lazisnu Tangerang Selatan bekerjasama dengan Bank Mega Syari’ah dalam penyaluran santunan terhadapat anak yatim dan dhuafa’ serta memberikan pembinaan keagamaan di pesantren Qod Kafa dan 9 diantaranya adalah anak-anak yang berasal dari kedaung.” ungkapnya.

 

Afifuddin mengajak kepada Pengurus Ranting NU Kedaung agar bersinergi dan berkolaborasi terkait pembentukan amil berbasis RW. Ia mengungkap, Potensi zakat, infak, dan sedekah di seluruh Indonesia ada sekitar 365 triliun dan baru dapat dikumpulkan sekitar 70 triliun.

 

Dengan demikian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) berkolaborasi untuk mengelola dana-dana zakat infak dan sedekah, karena manfaatnya sangat banyak apabila dikelola dengan baik, diantaranya terkait pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan UMKM, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lain sebagainya. “Sebagai contoh kegiatan lailatul ijtima’ malam hari ini, hal ini merupakan salah satu bentuk kemadirian ummat.” Tutupnya.

 

Sementara itu, Rais Syuriyah PRNU Kedaung Kiai Khudhori, mengapresiasi program yang diinisiasi oleh NU Care-Lazisnu Kota Tangerang Selatan. Ia mengatakan keberadaan Lazisnu di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

 

“Semoga pemberian santunan kepada anak yatim malam hari ini menjadi berkah untuk kita semua, khusnya para penerima santunan dapat merasakan kemanfaatannya.” harap Kiai Khudori.

 

Selain itu, kiai Khudhori menyampaikan terima kasih kepada NU Care-Lazisnu Kota Tangerang Selatan yang turut berpartisipasi memberikan bantuan dalam kegiatan Lailatul Ijtima’.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada NU Care- Lazisnu Kota Tangerang Selatan yang turut mensuport kegiatan Lailatul Ijtima’ malam hari ini dengan pemberian bantuan berupa dua dus hand sanitizer dan dua box masker, hal ini secara tidak langsung sangat membantu dalam pemutusan rantai covid-19.”

 

Kegiatan ini dihadiri ratusan masyarakat, Ketua PCNU Kota Tangerang Selatan, Pengurus Lazisnu Tangsel, Pengurus LDNU Tangsel, Rais Suriyah PRNU Kedaung, dan Pengurus Ranting Kedaung  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan masa pandemi Covid-19. 

 

Kontributor: Qomaruddin Hidayat
Editor: Arfan Effendi
 


Banten Raya Terbaru