• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Di Harlah NU ke-96, MWCNU Jawilan adakan Istighotsah dan Pelantikan

Di Harlah NU ke-96, MWCNU Jawilan adakan Istighotsah dan Pelantikan
Momen pelantikan pengurus. (Foto: Opik Hidayat)
Momen pelantikan pengurus. (Foto: Opik Hidayat)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

Majelis Wakil Cabang  Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang masa khidmat 2021-2026 selenggarakan Pelantikan sekaligus Istighotsah untuk Harlah NU yang ke-96 dengan tajuk ‘Meneguhkan Khittah dalam Menyongsong Nahdlatul Ulama.’ 

 

Ketua MWCNU Jawilan Ustadz Endun Musythori, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah momen bagi warga Nahdliyyin untuk meningkatkan ghirah ke-NU-an.

 

“Ini merupakan momen untuk bersama-sama meningkatkan ghirah ke-NU-an di Jawilan. Agar semakin tertanam dengan dua hal yaitu tidak terlepas dari jam'iyyah dan berjamaah,” terangnya kepada pengurus MWCNU Jawilan di Gedung PGRI Cabang Jawilan, Serang pada Senin (31/01/2022).

 

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Serang KH Muhammad Robi UZT, mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya para Nahdliyin, untuk tetap mengingat sejarah yang telah diperjuangkan oleh para Muassis NU.

 

“Sudah menjadi keharusan bagi kita semua untuk tetap setia mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 dan setia pada pemerintahan yang sah, karena hal itu merupakan hasil perjuangan para muassis NU,” Kata pria acap disapa Gus Robi

 

Selain itu, Gus Robi mengingatkan untuk selalu berkhidmat dan menjalankan amaliyah Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah. Serta memperbanyak tabayyun kepada para ahli yang sesuai dengan bidangnya.

 

Mustasyar PCNU Kabupaten Serang KH Madsuri Marfu, menerangkan bahwa dengan perkembangan zaman. Kepengurusan Nahdlatul Ulama harus ada regenerasi dan di isi oleh kaum muda Nahdlatul Ulama.

 

“Karena semangat muda pas untuk menaruh harapan NU, selain itu anak muda yang punya pemikiran yang besar terhadap NU sudah jelas bahwa pemikirannya tentang diniyah, wathaniyah dan basyariyah,” terang KH Madsuri Marfu.

 

Perwakilan Bupati Serang H Febrianto, memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap kegiatan Istighosah dan pelantikan ini, serta akan terus mendorong Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dalam melakukan penguatan bidang pendidikan untuk masyarakat Kabupaten Serang.

 

“Untuk memudahkan kegiatan-kegiatan organisasi di masing-masing kecamatan, maka pemerintah Kabupaten Serang akan terus mendorong untuk membuat kesekretariatan di masing-masing kecamatan. Sebagai wadah belajar dan mengembangkan pengetahuan warga Nahdliyyin,” tutur H Febrianto.

 

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Badan Otonom (Banom) NU. Diantaranya PMII, Pagar Nusa, IPNU, IPPNU, GP Ansor dan Banser serta dihadiri pula oleh tokoh-tokoh PCNU Kabupaten Serang.

 

Kontributor: Opik Hidayat
Editor: Arfan Effendi
 


Banten Raya Terbaru