• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

HPN Kota Tangerang Berkomitmen Bangun Inkubator Pengusaha Nahdliyyin

HPN Kota Tangerang Berkomitmen Bangun Inkubator Pengusaha Nahdliyyin
Pengurus HPN Kota Tangerang saat melaksanakan Mukercab. (Foto: Istimewa)
Pengurus HPN Kota Tangerang saat melaksanakan Mukercab. (Foto: Istimewa)

Bogor, NU Online Banten 

KH Wahab Hasbullah membentuk Nahdlatut Tujjar sebagai penggerak para pengusaha, khususnya dari kalangan Nahdliyyin, untuk membangun komitmen kebangsaan. 

 

Demikian disampaikan Sekjen Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) Pusat H Luqmanul Hakim dalam membuka musyawarah kerja cabang (muskercab) HPN Kota Tangerang di Cisarua Bogor, Jum'at (11/03) sore. 

 

“Komitmen itu, harus kita teruskan dalam membangun komitmen kebangsaan. Semangat Nahdlatut Tujjar juga harus kita sebarkan ke seluruh penjuru negeri. Agar terbangun inkubator-inkubator dari para pengusaha Nahdliyyin,” lanjutnya. 

 

Ia menambahkan, untuk mensejahterakan nahdliyyin tentu perlu usaha membangun inkubator dari warga nahdliyyin. Sebab itu, komitmen itu harus dijalankan bersama-sama. 

 

“Makanya, agar kita fokus dalam menjalankan visi dan misi organisasi ini, kita bebaskan HPN ini dari kepentingan-kepentingan politik-praktis. Kita harus fokus mengembangkan organisasi dan mensejahterakan warga Nahdliyyin,” tegasnya. 

 

Ketua Dewan Pembina HPN Kota Tangerang KH Ulil Abshor Al-Hafidz mengharapkan agar muskercab HPN Kota Tangerang menghasilkan program kerja yang memberikan kemaslahatan bagi pesantren dan warga Nahdliyyin, terutama di Kota Tangerang. 

 

“Semoga musyawarah ini menghasilkan program-program yang unggulan. HPN ini harus menjadi penggerak dan lokomotif kesejahteraan warga nahdliyyin dan pesantren, khususnya di Kota Tangerang,” harapnya. 

 

Kegiatan muskercab dengan tajuk 'Meneguhkan Khittah Pangusaha Nahdliyyin Melalui Inkubasi Semangat Nahdlatut Tujjar' ini dihadiri Efri Jhonly (pengurus balai lelang Indonesia), pengurus wilayah HPN Banten, dan pengurus HPN Kota Tangerang.

 

Kontributor: Suhendra


Banten Raya Terbaru