• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Kapolres Temui PCNU Tangsel, Sampaikan Sinergi Program KAMTIBMAS

Kapolres Temui PCNU Tangsel, Sampaikan Sinergi Program KAMTIBMAS
Kiri Ke Kanan: Rois Suriyah PCNU KH Zainuddin Abdullah, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, Ketua PCNU Tangsel KH Abdullah Masud. (Foto: PCNU Tangsel)
Kiri Ke Kanan: Rois Suriyah PCNU KH Zainuddin Abdullah, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, Ketua PCNU Tangsel KH Abdullah Masud. (Foto: PCNU Tangsel)

Tangerang Selatan, NU Online Bante

Dalam silaturahim antara Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tangerang Selatan dan Pengurus Cabang NU (PCNU) di kantor PCNU. Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin menjelaskan berapa program yang ingin disinergikan dengan PCNU Tangsel. Rabu (3/3). 

 

"Banyak hal yang akan kita kerjakan yang semua itu kita lakukan untuk masyarakat kita, yang terdekat besok kita akan mengadakan audisi dai polisi," terang AKBP Iman Imanuddin.

 

Program dai polisi yang terpusat dengan Mabes Polri, ini juga termasuk program yang diprioritaskan kapolres Tangsel. Hal ini dikarnaan masih ada di tengah masyarakat sikap-sikap Intoleransi dan maraknya informasi Hoaks yang  berpotensi merusak tatanan hidup generasi bangsa. Jelasnya

 

"Hal ini tentunya kita akan jalankan bersama-sama untuk kembali menanamkan nilai-nilai yang mulai memudar, karna mungkin pengaruh teknologi dan mudahnya informasi diakses oleh anak muda kita," ujar AKBP Iman Imanuddin. 

 

Dalam acara silaturahmi yang dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, Kapolres Tangsel menjelaskan, nantinya mereka yang telah dilatih dari program dai polisi akan diutus untuk menyampaikan khutbah Jumat di masjid-masjid. dan di bimbing para Kiai di PCNU Tangsel.

 

"Dulu saya bisa bahasa Arab Pak Kiai, sempet jualan kacang di Saudi," kelakar Kapolres disambut tawa yang hadir. 

 

Dalam waktu dekat, setelah audisi dai polisi. Polres Tangsel juga mengagendakan lomba MTQ dan Hafidz Qur'an secara virtual dalam rangka isra' mi'raj, kata Kapolres Tangsel. 

 

Kapolres Tangsel berharap, agar hak memperoleh pendidikan dan ilmu agama tidak hanya bisa diakses oleh yang normal saja. Diharapkan juga saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus misalnya saudara kita yang tunanetra, mereka juga harus dapat belajar membaca Al-Qur'an dan Ilmu Agama. 

 

"Di tempat kami sudah ada Qur'an 30 juz, Qur'an braille, semoga bisa dimanfaatkan," terang AKBP Iman Imanuddin

 

Kapolres Tangsel mengutarakan, berbagai upaya akan terus di lakukan untuk berkerja sama melakukan amar ma'ruf nahi munkar, ini semata-mata untuk kebaikan kita bersama, walaupun kecil yang dilakukan semoga dapat memberi manfaat. 

 

"khorunnas 'anfauhum linnas," tutup Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, seraya mengkutip hadtis nabi.

 

Pewarta: Ari Hardi


Editor:

Banten Raya Terbaru